nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertualang ke Geopark Ciletuh Tak Lengkap Tanpa 6 Spot Ini

Sabtu 08 Desember 2018 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 08 406 1988435 bertualang-ke-geopark-ciletuh-tak-lengkap-tanpa-6-spot-ini-0TyXjUaL7W.jpg Wisata di Sukabumi. (Foto: Instagram/@hayukasukabumi)

TEMPAT wisata di Sukabumi semakin bertambah, setelah Pelabuhan Ratu kini Geopark Ciletuh yang mulai digandrungi anak muda. Lokasi wisata yang terletak di Kecamatan Ciemas ini menyajikan pemandangan alami mulai dari pantai, air terjun, persawahan, dan bukit cantik yang menghadap langsung ke samudera.

Wisata yang ditetapkan UNESCO Global Geopark (UGG) ini, kini menjadi buruan banyak pelancong dari berbagai daerah. Belum lama ini, Geopark Ciletuh pun menduduki peringkat ketiga sebagai wisata baru terpopuler pada Anugerah Pariwisata Indonesia.

Luasnya yang mencapai puluhan ribu hektar membuat Geopark Ciletuh tak cukup dijelajahi dalam waktu satu hari. Nah, untuk Anda yang waktu liburannya singkat, Anda bisa berkunjung ke objek wisata di Geopark Ciletuh yang populer berikut ini, yang dilansir Okezone dari berbagai sumber.

Baca Juga: Gaya Aduhai Intan Hardja yang Ngaku Berhubungan Seks dalam Mobil dengan Brondong

Pantai Palangpang

Pantai Palangpang bisa dikatakan sebagai titik awal penjelajahan Geopark Ciletuh. Pantai dengan deburan ombak yang tenang dan hamparan pasir yang luas, membuat Anda bisa meluruskan kaki sembari melepas lelah di sini.

Di pantai ini juga terdapat sejumlah bale untuk bersantai. Selain itu, panorama hijau disekitar pantai sangat menawan, dan dari pantai Palangpang Anda juga bisa melihat air terjun Cimarinjung dari kejauhan.

Puncak Darma

Puncak Darma merupakan titik tertinggi di Geopark Ciletuh yang tepat mengarah ke laut. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan teluk Ciletuh yang sangat dramatis. Birunya laut lepas yang dikelilngi perbukitan, sawah hijau menjadi santapan mata dan jiwa yang lelah.

Di sini, Anda juga bisa menikmati pemandangan saat sunrise dan sunset yang posisi mataharinya sejajar dengan pemandangan teluk.

Baca Juga: Ini Lafadz Doa Sebelum & Sesudah Berhubungan Intim Suami Istri

Curug Awang

Ini dia Niagara dari Sukabumi! Pemandangan paling indahnya bisa Anda nikmati dari kejauhan dengan jarak sekitar 300 meter. Terutama di musim penghujan, pesona Curug Awang semakin menjadi-jadi, karena seluruh bagian tebingnya mengaliri air dengan debit yang cukup besar.

Pemandangan di bawahnya pun cukup instagrammable dengan batu-batu besar dibawah dilatari air sungai yang deras.

Bukit Panenjoan

(Foto: TRIVINDO)

Bukit ini merupakan point of view dari Ciletuh Geopark, dari sini Anda bisa melihat wilayah Geopark Ciletuh secara keseluruhan. Dan tentu saja, tempatnya sangat bagus untuk selfie. Tak seperti Puncak Darma, Panenjoan dapat dijangkau dengan mudah karena letaknya di pinggir jalan dekat kantor PAPSI (Paguyuban Alam Pakidulan Sukabumi).


Curug Sodong

Curug ini memiliki dua aliran air sejajar yang menyerupai sepasang pengantin. Aliran air yang deras dengan suara gemuruh air yang menerjang membuat siapa saja akan terpana dan ingin menikmati air terjun tersebut dengan cara berendam dan berenang. Posisinya tersembunyi di balik cekungan sebuah bukit, membuat suasana di Curug Sodong sangat istimewa.

Curug Cikanteh

Curug Cikanteh ini rasanya sulit diungkapkan dengan kata indah saja. Airnya yang deras mengalir dari tebing batuan tinggi yang jatuh ke bebatuan besar di bawahnya yang tak beraturan sehingga menciptakan aliran air yang melebar yang tampak megah.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini