nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukit Jaddih, Pesona Tanah Madura yang Mirip Turki

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 11:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 08 406 1988436 bukit-jaddih-pesona-tanah-madura-yang-mirip-turki-U77Di8pRbp.jpg Bukit Jaddih. (Foto: Instagram/@photomadura)

TANAH Madura bukan hanya memiliki jembatan ikonik Suramadu. Jika tengah berkunjung ke sana, cobalah untuk singgah ke Kabupaten Bangkalan, sebuah bukit cantik yang pesonanya memukau.

Bukit Jaddih namanya, kaum milenial pasti tahu banyak dengan bukit ini. Usut punya usut, bukit kapur ini nuansanya mirip di Cappadocia, Turki.

Banyak kalangan anak muda yang sengaja datang ke Bukit Jaddih hanya untuk mengabadikan pesonanya di Instagram mereka. Lokasinya memang nyentrik dan lebih mampu menyegarkan pikiran.

Baca Juga: Gaya Aduhai Intan Hardja yang Ngaku Berhubungan Seks dalam Mobil dengan Brondong

Ketenaran bukit ini kisahnya juga sama dengan satu kawasan objek wisata yang tenar di Kota Semarang. Nuansanya berpadu warna cokelat dari bukit kapurnya, lalu hijaunya pepohanan menyegarkan berjejer di area hutan. Kemudian, ada kolam toska yang bikin orang penasaran menuju ke bagian tengah.

Meski begitu, suguhan pemandangan alamnya memesona. Kalau datang ke sana, pastikan baterai smartphone full buat foto-foto. Juga lebih pentingnya, Anda bisa membawa kamera profesional, DSLR misalnya.

Bukan tanpa alasan, kawasan wisata ini Instagramable banget. Tapi sayang, soal akses jalannya tidak mulus.

Baca Juga: Saat Tidak Ceramah, Begini 5 Gaya Nyentrik Habib Bahar bin Smith

Lokasinya berada 27 km dari Kota Surabaya. Selama di perjalanan, Anda pun bakal menemui banyak hal unik yang jadi ciri khas masyarakat di sana. Bahkan, beberapa orang masih terlihat sedikit menambang kapur di sekitar bukit.

Saat tiba di Bukit Jaddih, pastinya akan terpukau. Dijamin kalau piknik lagi ke Bangkalan, pasti ingin mampir terus ya?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini