nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berburu Foto Hewan Liar di Indonesia? Di Sini Tempatnya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 16:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 08 406 1988566 berburu-foto-hewan-liar-di-indonesia-di-sini-tempatnya-7cmeYH7EQI.png Taman Nasional Baluran (Foto: Instagram/Taman Nasional Baluran)

BERINTERAKSI dengan hewan mungkin terlihat menarik bagi sebagian orang. Tentunya banyak tingkah laku hewan yang sangat unik dan menarik untuk dikulik. Tak hanya menarik, Anda juga bisa membawa sang buah hati sambil mengenalkan alam dan segala macam hewan yang terdapat di dalamnya.

Anda cukup membawa kamera untuk bisa mengabadikan berbagai macam pose unik dari para hewan yang ditemui. Biasanya objek wisata yang menyediakan spot bercengkrama atau memantau hewan liar berupa taman nasional yang sengaja dilindungi pemerintah untuk menjaga ekosistem di dalamnya.

Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membahas mengenai lima tempat wisata yang menyediakan spot bercengkrama dan memantau hewan liar yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

 

1.Taman Nasional Alas Purwo

Taman nasional ini terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Anda bisa melihat sekelompok hewan liar seperti banteng dan babi hutan di Savana Sadengan. Jika anda bergeser sedikit, maka akan menemukan Pantai Ngagelan, dimana Anda bisa melihat aktivitas penyu ketika bertelur. Tak jauh dari tempat itu terdapar Pantai Cungur yang merupakan habitat aneka burung. Tercatat ada 39 jenis burung yang hidup di pantai ini.

2.Taman Nasional Baluran

Masih terletak di Banyuwangi, Baluran menyajikan tempat wisata alam yang tak kalah serunya dengan Alas Purwo. Anda bisa dengan mudah menemukan aneka satwa liar di tempat ini. Tercatat ada 26 jenis mamalia yang hidup di tempat ini, beberapa diantaranya adalah banteng, kerbau liar, ajag, kijang, rusa, macan tutul, kancil dan kucing bakau. Selain itu masih banyak aneka burung yang menetap di Taman Nasional Baluran.

3.Taman Nasional Komodo

Sesuai dengan namanya, tentunya sudah tahu kan hewan apa yang menjadi andalan di tempat ini? Ya, di tempat ini Anda bisa melihat aktivitas komodo dalam mencari mangsa. Selain komodo, ada pula berbagai hewan lainnya seperti anjing hutan, rusa, babi hutan, kerbau liar, musang, monyet ekor panjang dan masih banyak lainnya.

4.Taman Nasional Laiwangi Wanggameti

Taman nasional ini dikhususkan untuk melindungi flora dan fauna yang ada di Pulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Banyak sekali flora yang bisa ditemui di tempat ini. selain itu ada juga berbagai hewan seperto biawak, babi hutan, ular sanca timor, ayam hutan dank era ekor panjang. Ada pula aneka burung dan kupu-kupu yang tersebar di tempat ini.

 5.Taman Nasional Sebangau

Jika ingin bergeser sedikit dari wilayah Pulau Jawa, Anda bisa mengunjungi Taman Nasional Sebangau. Taman nasional ini terletak di Kalimantan Tengah. Berbeda dengan fauna yang ada di beberapa taman nasional sebelumnya, Taman Nasional Sebangau menyediakan spesies fauna seperti orangutan, bakantan, beruang madu, owa, burung rangkong, macan daun, dan lain sebagainya.

 
1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini