nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Spot Wisata bak Negeri di Atas Awan yang Patut untuk Disambangi

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 08 406 1988615 5-spot-wisata-bak-negeri-di-atas-awan-yang-patut-untuk-disambangi-tUbnHxKha8.jpg Puncak B29 (Foto: Instagram/@yudho1717a)

MEMASUKI momen-momem akhir tahun seperti sekarang, hawa-hawa yang terasa apalagi kalau bukan hawa ingin berlibur.

Bicara soal liburan, mungkin sebagian dari kita masih suka mengalami dilema mau berlibur ke mana untuk lingkup domestik alias di dalam negeri.

Padahal tidak perlu bingung sebetulnya, sebab Indonesia dikaruniai begitu banyak wisata alam yang indah yang bisa dikunjungi. Salah satunya lima negeri di atas awan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Penasaran kan hendak ke mana jika ingin berwisata negeri di atas awan? Menghimpun berbagai sumber, Minggu (9/12/2018) ini dia ulasan singkat 5 tempat wisata negeri di atas awan yang patut disambangi.

 BACA JUGA:

Berburu Foto Hewan Liar di Indonesia? Di Sini Tempatnya!

Puncak B29

(Foto: Instagram/Yudho1717a)

Berlokasi di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, puncak B29 atau yang lebih dikenal dengan sebutan negeri di atas awan ini siap memanjakan mata para wisatawan. Jika berkesempatan ke Malang, jangan hanya mampir ke Bromo tapi gali lebih jauh dengan datang ke puncak B29. Puncak B29 hadir dengan wujud yakni pemandangan indah lereng gunung yang ditawarkan oleh gunung Batok, Semeru, dan juga Bromo dari ketinggian 2.900 di atas permukaan laut (mdpl). Udara dingin yang segar dan gumpalan awan-awan putih nan cantik siap menyapa para wisatawan yang hadir berkunjung.

Dieng

(FOto: Dieng/Utami Okezone)

Salah satu destinasi wisata alam paling tersohor di Indonesia satu ini memang punya keeksotisan alam yang sukses memikat wisatawan. Dieng menawarkan hamparan gumpalan awan yang cantik dikombinasikan dengan sinar matahari. Disebutkan, di sini Anda juga bisa menikmati seperti Golden Sunrise atau cahaya matahari terbit dari Bukit Sikunir hingga menengok komplek Candi Arjuna.

Bukit Mbanyon

 

(Foto: Instagram/Yunda_Saputri)

Berada di ketinggian sekitar 1.175 dpl (di atas permukaan laut), maka tak heran ketika Bukit Mbanyon menawarkan pemandangan berupa hamparan awan putih yang menutupi daratan. Bukit Mbanyon sendiri terletak di di Desa Widoro, Kecamatan, Gandusari, Kabupaten Trenggalek, yang mana juga dikenal memiliki julukan Bukit Cinta. Tak hanya hamparan awan cantik tapi juga pesona sunrise dan sunset juga bisa dinikmati di tempat satu ini.

Dataran tinggi Lolai

 

Loncat jauh ke Tanah Toraja, Toraja juga memiliki negeri di atas awan loh! Ialah dataran tinggi Lolai yang berada di ketinggian 1.300 mdpl yang biasanya menjadi tempat sasaran untuk melihat langsung kecantikan momen matahari terbit, yang mana saat cuaca bagus kita bisa seolah sedang berdiri di atas awan sebab tingginya sejajar dengan tempat posisi berdiri. Lokasinya sendiri berada di sekitar 20 kilometer dari Ibukota Kabupaten Toraja Utara, Rantepao.

 

Gunung Andong

 

Gunung Andong disebutkan memiliki ketinggian 1.463 meter, yang disebutkan biasanya cocok untuk didaki para pendaki pemula. Namun tetap harus waspada, mengingat medan yang dilalui adalah pijakan licin dan juga bebatuan. Namun, jangan khawatir, perjuangan mendaki ini tentunya terbayar dengan pemandangan cantik bak di kayangan, negeri di atas awan yang disajikan oleh Gunung Andong.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini