nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Enggak Mati Gaya, Liburan ke Bandung saat Musim Hujan Kunjungi 3 Tempat Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 21:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 08 406 1988642 biar-enggak-mati-gaya-liburan-ke-bandung-saat-musim-hujan-kunjungi-3-tempat-ini-SK9bYP2Ckd.jpg Nuart Park di Bandung (Foto:Instagram)

BERLIBUR di musim hujan memang butuhkan persiapan yang matang agar momen liburan berjalan lancar dan sesuai harapan. Anda tentu tidak mau hanya berdiam diri di kamar hotel karena cuaca yang tidak mendukung bukan?

Untuk mengakali hal tersebut, Travel Blogger Kenny Santana menyarankan untuk membuat itinerary se-fleksibel mungkin jika ingin berlibur di musim hujan.

 

“Kalau musim hujan itu memang lebih baik mengunjungi tempat-tempat yang indoor, seperti museum atau menikmati rintik hujan dari balik jendela coffee shop. Ini sangat riskan karena cuaca di Indonesia terkadang tidak bisa diprediksi. Berbeda jika kita sedang berada di luar negeri. Aplikasi weather di sana itu 90% tepat,” tutur Kenny saat ditemui Okezone, belum lama ini.

Nah, bagi Anda yang sudah merencanakan liburan ke Kota Kembang Bandung, Okezone telah merangkum 3 destinasi yang wajib Anda sambangi biar enggak mati gaya saat musim hujan. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

 

Museum Geologi

Museum yang terletak di kawasan Cihaur Geulis, Bandung, ini telah didirikan sejak tahun 1928. Setelah beberapa kali direnovasi, Museum Geologi kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Bandung. Di dalamnya tersimpan berbagai jenis materi geologi yang berlimpah seperti fosil dinosaurus, batuan, mineral dan masih banyak lagi. Semuanya dikumpulkan selama kerja lapangan di Indonesia sejak 1850. Untuk masuk ke Museum Geologi, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau yakni, Rp2.000 untuk pelajar, dan Rp3.000 untuk umum. Perlu diingat, museum ini hanya dibuka dari pukul 09.00 WIB hingga 13.30 WIB saja.

 

 

NuArt Sclupture Park

Sedang berburu tempat wisata unik untuk mempercantik feed Instagram? NuArt Sclupture Park Bandung bisa jadi pilihan yang tepat. Tempat wisata indoor ini mematok tiket masuk yang cukup terjangkau senilai Rp25.000 untuk anak-anak, dan Rp50.000 untuk dewasa. Di dalamnya, Anda bisa menikmati beragam koleksi patung milik Nyoman Nuarta, salah satu maestro seni Indonesia. Beberapa karya Nyoman yang sudah dikenal masyarakat luas di antaranya, Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali dan Monumen Proklamasi yang ada di Jakarta. NuArt Sclupture Park sendiri terletak di kawasan Lembang, tepatnya di Jalan Sentra Duta Kencana II/11.

 

Centrum Million Balls

Meski terbilang baru, Centrum Million Balls cukup diburu oleh wisatawan yang tengah berlibur bersama keluarga kecilnya. Daya tarik tempat wisata ini sendiri terletak pada lautan bola berwarna oranye yang sengaja dihamburkan di sebuah ‘kolam’ berukuran besar. Ukurannya mencapai 500 meter persegi. Oleh karena itu, bagi orang tua yang ingin membawa anak-anaknya bermain di tempat ini, sebaiknya selalu memperhatikan gerak gerik buah hati mereka untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Tiket masuk dibanderol sebesar Rp50.000 pada hari biasa dan Rp65.000 di akhir pekan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini