nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Kali Jadi Lokasi Malam Final Miss World, Inilah Obyek Wisata Menarik di Sanya, China

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 23:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 08 406 1988677 8-kali-jadi-lokasi-malam-final-miss-world-inilah-obyek-wisata-menarik-di-sanya-china-4dpzqPxvPD.png Lokasi Berlangsungnya Miss World (Foto: Instagram)

UNTUK kedelapan kalinya Kota Sanya di China menjadi tempat penyelenggaraan malam final Miss World. Di tahun 2018, kontes kecantikan tersebut diadakan di Sanya City Arena. Selama ini kotya tersebut memang dikenal sebagai kota yang indah.

Ada begitu banyak obyek wisata namun yang paling terkenal adalah pantainya. Selain itu, cuaca di kota ini hangat sepanjang tahun. Kondisi itulah yang membuat banyak wisatawan senang berlibur di Sanya.

Berikut beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi saat berada di Sanya seperti yang dirangkum Okezone, Minggu (9/12/2018) :

Yalong Bay

Ini adalah salah satu pantai yang terkenal di Sanya. Air laut di Yalong Bay sangatlah jernih dan berwarna kehijauan. Belum lagi halusnya pasir putih mampu membuat wisatawan merasa betah. Di dekat pantai terdapat taman hutan tropis yang sering sering dikunjungi wisatawan karena memiliki spot menarik. Mulai dari jembatan gantung hingga tangga kaca berwarna-warni.

Nanshan Temple

Ini adalah salah satu obyek wisata yang menjadi landmark Sanya. Bagaimana tidak, di Nanshan Temple terdapat Patung Dewi Kwan Im (Guanyin) tertinggi di dunia. Selain itu, dari kawasan ini wisatawan bisa melihat hamparan laut berwarna biru. Panduan keindahan inilah yang membuat obyek wisata tersebut selalu ramai dikunjungi.

Binlang Ethnic Village

Bagi wisatawan yang ingin belajar kebudayaan, bisa mengunjungi Binlang Ethnic Village. Lokasinya berada di antara Kota Sanya dan daerah Baoting. Wisatawan yang datang bisa melihat berbagai pertunjukan tradisional. Mulai dari tarian hingga kebiasaan masyarakat setempat seperti menenun, memasak, dan bertani.

Sanya Romance Park

Obyek wisata ini terletak di Yingbin Road, Jiyang Qu, Hainan Sheng. Sanya Romance Park dikenal juga dengan nama Sanya Qianguqing Scenic Spot. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk melihat berbagai pertunjukan seni. Selain itu, di dalam kawasan obyek wisata juga ada spot foto menarik yang dipenuhi dengan berbagai hiasan warna-warni khas China.

Pineapple Shopping Center

Saat berkunjung ke suatu destinasi, banyak wisatawan yang menyempatkan waktu untuk berbelanja. Di Sanya ada salah satu pusat perbelanjaan yang cukup menarik yaitu Pineapple Shopping Center. Sesuai dengan namanya, pusat perbelanjaan ini berdesain seperti buah nanas. Keunikan inilah yang menarik minat wisatawan untuk datang. Di dalam pusat perbelanjaan ada berbagai restoran, toko pakaian, dan bioskop.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini