nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Membuat Rambut Tebal dan Panjang dengan Cepat!

Salma Nafisa, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 07:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 08 611 1988594 cara-membuat-rambut-tebal-dan-panjang-dengan-cepat-eeB0qxN4VP.jpg Merawat rambut panjang (Foto: Olwomen)

WANITA mana yang tak ingin memiliki rambut sehat, lebih tebal, dan lebih kuat. Sebagian besar wanita mungkin akan menggunakan masker rambut hingga memakan suplemen untuk rambut.

Kami berkesempatan berbicara dengan seorang ahli rambut trichologist dan selebriti untuk memecahkan semua yang perlu Anda ketahui tentang membuat rambut menjadi tebal dan panjang hanya sekali dan untuk seumur hidup.

Melansir dari Harpersbazaar, berikut cara untuk menumbuhkan rambut menjadi tebal dan panjang hanya sekali seumur hidup!

 BACA JUGA:

Menikmati Keindahan Alam dari Punthuk Setumbu

Memilih Makanan Bergizi

Kabar baik ini datang bagi kamu yang saka memakan alpukat. Menurut, Michelle Blaisure, produk dan spesialis teknis dan trichologist bersertifikat untuk Bosley Professional Strength, diet untuk menghilangkan lemak adalah hal yang paling penting untuk dipertimbangkan jika Anda ingin memiliki rambut tebal dan sehat.

"Sementara genetik ini akan menentukan tekstur rambut dan ikal, pola makan kita memainkan peran dalam bagaimana gen dapat diekspresikan," kata Blaisure. "Pastikan untuk mendapatkan banyak protein berkualitas baik dan lemak baik seperti minyak zaitun dan Omega 3." Dia merekomendasikan makanan seperti salmon, alpukat, kacang, sayuran, dan buah untuk mendapatkan semua nutrisi kunci yang diperlukan untuk menumbuhkan rambut yang lebih kuat.

Gunakan Shampoo & Kondisioner yang Tepat

Jelas kita harus menggunakan produk shampoo dan kondisioner yang tepat sesuai dengan jenis rambut kita karena setiap jenis rambut membutuhkan kebutuhan yang berbeda-beda. Cutler salon penata rambut senior, Jenny Balding, mengatakan mereka yang memiliki rambut halus harus mencari sampo dan kondisioner yang bervolume dan berenegi, seperti Redken High Rise Volume, untuk mwningkatkan ketebelan dan meningkatkan kilau rambut. Bagi mereka yang memiliki rambut yang kasar, Balding menunjukkan produk yang merekomendasikan seperti Smooth Conditioner untuk menghasilkan rambut keriting dan melembabkan.

 

Dimulai dari Kulit Kepala Anda

Anda juga harus merawat kulit kepala. Yah, mungkin Anda tahu apa yang kami maksud. Kulit kepala memiliki mikrobioma kaya bakteri dan jamur sehingga kita perlukan untuk menjaga kulit dan rambut agar tumbuh dengan sehat, jelas Blaisure. Ketika kita jarang keramas atau menggunakan bahan kimia keras untuk rambut, hal ini berdampak negatif pada kulit danpertumbuhan rambut.

“Kulit memiliki fungsi imunitas dan merupakan lini pertahanan pertama kami melawan racun dan agresor lingkungan. Ketika kulit kepala tidak stabil,maka kulit kepala ini tidak dapat memproduksi bayak rambut, ”katanya. “Menjaga keseimbangan kelembaban dan minyak alami yang sehat pada kulit rambut Anda adalah penting seperti Anda merawat wajah.”

Dia menyalahkan jika Anda terlalu sering menggunakan bahan kimia rambut dan pembersih rambut yang keras, seperti baking soda, bleaching ini dapat mengganggu keseimbangan pH kulit kepala. Dia juga mengatakan untuk menghindari menggunakan produk yang menebalkan rambut memiliki residu yang berat akan membuat rambut terlihat kusam , sehingga hindari hal yang memiliki tingkat pH yang tinggi.

Linda de Zeeuw, master stylist di Rob Peetoom, menyarankan untuk memijat kulit kepala Anda agar mengaktifkan aliran darah dan hindari mencuci rambut lebih dari tiga kali seminggu untuk menjaga kulit kepala Anda tetap sehat. Zeeuw juga memperingatkan hindari penggunaan sampo kering yang berlebihan karena dapat membangun lapisan debu pada kulit kepala dan menyumbat folikel rambut, dan hal itu dapat mencegah rambut sehat yang baru untuk tumbuh di dalamnya.

Makan Multivitamin yang Tepat

Balding percaya bahwa mengonsumsi multivitamin bersama dengan suplemen rambut dapat membuat perbedaan besar. Blaisure setuju, lalu menambahkan bahwa jika Anda kekurangan vitamin tertentu, mineral, dan asam lemak diperlukan untuk fungsi dan pertumbuhan folikel rambut yang sehat. "Ini perlu ditambahkan untuk banyak orang bersama dengan diet yang sehat," katanya.

Pilih sesuatu seperti Bosley Professional Strength Healthy Hair Vitality Supplements, yang tinggi anti-inflamasi Omega 3 dan ekstrak ekor kuda dan biji labu, atau seperti Hair La Vie Rx Blend: Kekuatan Klinis Vitamin Rambut, yang mengandung bahan-bahan pembangkit tenaga listrik seperti bioavailable keratin untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kita tahu harus berhenti menggunakan pengering rambut dan menyetrika rambut. Tetapi jika Anda benar-benar menginginkan rambut yang lebih sehat, mulailah menulis kata-kata "Mengurangi penggunaan alat panas ini minimal akan mengurangi kerusakan rambut," kata Balding. "Hal ini akan membuat perbedaan besar."

Dia mengatakan bahwa jika Anda tidak dapat jauh dari alat panas favorit Anda, Anda harus menggunakan semprotan pelindung panas, seperti Cutler Protectant Treatment Spray, dan merek alat panas yang mengatur panas. dan suhu merata, seperti T3 Single Pass Straight Iron. Kami juga menyukai Airwrap Styler Dyson yang baru, alat styling dan pengering hybrid yang menggunakan udara dan sedikit panas untuk mengeringkan dan mengeriting rambut.

 BACA JUGA:

Dimash dan Sister Sledge Bakal Meriahkan Final Miss World 2018

Sisir, Sisir, Sisir

Kapan terakhir kali Anda menyisir rambut? Menyisir rambut secara teratur dan disengaja dapat memengaruhi ketebalan rambut, kata Blaisure, karena membantu memproduksi minyak alami yang akan membantu melindunginya dari kerusakan dan menambah kilauan rambut. Menyisir setiap hari, terlepas dari tekstur rambut Anda, juga akan membantu mengeksfoliasi kulit kepala dan menghilangkan rambut mati, kata Balding.

Tetapi itu hanya membantu jika Anda menggunakan sisir yang tepat. Zeeuw menyarankan menggunakan sisir dari bulu babi, seperti kultus Mason Pearson. "Anda akan memoles rambut dan mendapatkan cahaya alami karena Anda membagi minyak alami dari kulit kepala ke rambut," katanya. Adapun kesalahan rambut terbesar adalah dari kecerobohan saat menyisir? "Jangan gunakan sikat plastik," katanya. "Itu akan merusak rambutmu dan membuatnya statis."

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini