nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Buku Populer Sepanjang 2018, Sudah Baca yang Mana Saja?

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 12:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 196 1988780 10-buku-populer-sepanjang-2018-sudah-baca-yang-mana-saja-kR1FELkmtG.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEBAGIAN besar masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan membaca buku. Ya, bagi beberapa orang membaca merupakan sebuah hal yang menyenangkan. Selain menghibur, membaca juga dapat memberikan berbagai macam pengetahuan yang dibutuhkan.

Ada beberapa macam buku menarik yang dirilis pada akhir 2018 lho, tentunya buku-buku ini bisa menjadi teman membaca yang tepat untuk mengisi waktu libur Anda. Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membahas tentang buku-buku terbaru yang menarik untuk dibaca.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Kerap Berpikiran Mesum, Anda Termasuk?

1. Crazy Rich Asians

(Foto: Amazon)

Kata Crazy Rich Asian mungkin sangat sering didengar oleh masyarakat. Novel populer karya Kevin Kwan ini berisi tentang kehidupan kaum jetset masyarakat keturunan Tionghoa di Singapura dengan segala intrik dalam lika-liku kehidupannya.

2. Always and Forever

(Foto: Amazon)

Novel karya Jenny Han ini merupakan lanjutan dari novel berjudul ‘To All the Boys I’ve Loved Before dan I Still Love You. Buku ini berisi kehidupan Lara Jean di tahun terakhir, ketika ia duduk di bangku SMU. Buku ini lebih menceritakan masalah sehari-hari yang sangat emosional.

3. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

(Foto: Tokopedia)

Dari judulnya, buku ini terdengar cukup mengerikan. Novel ini dibuat oleh Arumi E. Buku ini menceritakan seorang anak SMA bernama Siena yang memiliki kemampuan unik yakni bisa melihat makhluk gaib dan memprediksi kematian.

4. Years After

(Foto: Goodreads)

Novel yang ditulis oleh Orizuka ini menceritakan kehidupan Lena yang baru saja masuk SMA. Ia seakan mendapatkan segalanya hingga merasa hidupnya sempurna. Namun, kebahagiaan tersebut mendadak hilang dengan berbagai masalah yang dihadapinya.

Baca Juga: Saat Tidak Ceramah, Begini 5 Gaya Nyentrik Habib Bahar bin Smith

5. Hot Tea with Sugar

(Foto: Bukalapak)

Novel karya Kammora ini berisi lika liku percintaan dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini menceritakan kisah percintaan antara seorang konsultan pajak dengan kliennya. Dua insan yang sedang saling mengenal dengan dua perbedaan yang berbeda membuat buku ini menarik untuk dibaca.

6. Off the Record

(Foto: Sintia Astarina)

Buku ini berisi tentang kisah seorang Youtuber yang suka mereview makanan, Ria SW. Buku ini berisi tentang kisah menarik seputar dirinya di balik layar kamera vlog. Tentunya pembaca akan semakin penasaran dengan Youtuber yang telah memiliki lebih dari 1 juta subscriber ini.

7. Arah Langkah

(Foto: Shopee)

Buku ini adalah hasil karya Fiesta Besari yang menceritakan tentang kisah tiga pengelana dengan niat dan tujuan yang berbeda. Buku ini lebih melukiskan tentang kondisi di Tanah Air yang tidak seindah dengan apa yang dilihat di layar kaca.

8. Love, Life, and the List

(Foto: Goodreads)

Novel fiksi karya Kasie West ini sangat menarik untuk dibaca. Novel ini mengisahkan tentang Abby Tunner seorang gadis berusia 17 tahun yang berusaha membuktikan bahwa ia bisa menjadi seniman yang hebat karena lukisannya.

9. Resilience: Remi’s Rebellion

(Foto: Tokopedia)

Novel ini berisi tentang perjuangan Remi yang merupakan remaja berusia 16 tahun yang introvert di sekolahnya. Ia hanya bisa bermimpi dan berkhayal, namun ia berusaha untuk keluar dari dunianya dan merealisasikan impiannya.

10. Theodore Boone (The Fugitive)

(Foto: Amazon)

Ini merupakan novel kelima hasil karya John Grisham. Novel ini berisi tentang petualangan Theo bersama kawan-kawannya di sekolah. Namun, semuanya berubah setelah Theo, melihat Pete Duffy yang menjadi buronan FBI karena kasus pembunuhan. Ia berusaha mencari akal agar sang buronan tidak berkeliaran lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini