nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Glamping Yuk di Sukabumi, Berkemah dengan Rasa Hotel Bintang 5

Bagas Taruna , Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 09:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 09 406 1988755 glamping-yuk-di-sukabumi-berkemah-dengan-rasa-hotel-bintang-5-ykkYZiTGP4.jpg Glamping. (Foto: Instagram/@jeannielonica)

BERLIBUR bersama keluarga di alam bebas memang sangat menyenangkan. Selain dapat memberikan suasana yang berbeda, tidur di alam bebas sekaligus bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak kecil.

Tapi, tidak semua orangtua merelakan anaknya tidur di tempat-tempat terbuka, apalagi tempat tersebut tidak bisa dijamin kenyamanannya. Oleh karena itu, mulai hadir wisata glamour camping atau yang lebih akrab disebut Glamping.

Salah satunya adalah Tanakita Camping Ground, yang berlokasi di kaki gunung Desa Gede Pangrango, Kadu Dampit, Sukabumi. Pengelola Tanakita, Isep Kurnia, menyebut tempat wisata ini didirikan dari hobi para angga.

Baca Juga: Deretan Pengacara Paling Kaya di Dunia, Sekelas Hotman Paris Hutapea

“Awalnya pariwisata ini berawal dari hobi 6 orang yang memimpin pendakian di sana. Lalu, hobi ini mendatangkan uang, berusaha bermain tetapi menghasilkan juga,” tutur Isep.

Dengan mengusung konsep yang menyatu dengan alam, pariwisata ini pun dikelola bersama dengan penduduk lokal. Memang, konsepnya adalah pendidikan dengan kegiatan bersama masyarakat dan hutan. Apalagi, pariwisata ini cocok bagi keluarga yang ingin berlibur sambil merasakan segarnya alam di Sukabumi.

Tawaran fasilitas yang disediakan pun beragam. Mulai dari tenda yang berisikan kasur empuk beserta perlengkapannya, toilet duduk dengan shower yang menawarkan air dingin ataupun hangat, serta dapur bagi pengunjung yang ingin memasak.

Karena Tanakita berkedudukan di sekitar hutan serta sungai yang masih memiliki kekayaan flora dan faunanya, cocok bila Anda merasakan bermain dengan alam. Anda bisa melakukan konservasi di dalam hutan, merasakan flying fox, melihat air terjun, mengayuh sampan di danau, menikmati suasana malam dalam tenda dengan sejuknya udara di sana, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Kalahkan Santa Fe, Surabaya Terpilih Jadi Kota Terindah di Dunia

Harganya pun cukup masuk akan, dengan kocek sekira Rp550.000 per orang per malam, Anda sudah mendapatkan makan dan kudapan, namun belum termasuk biaya dari beberapa aktivitas. Anda bisa menuju ke sini dengan kendaraan umum, kereta dari Stasiun Cisaat, dan kendaraan pribadi.

Kemping ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari suasana liburan yang berbeda serta mengajarkan kegiatan positif pada anak tentang isi alam semesta yang berada di Sukabumi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini