nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miss World Organization Beri Penghargaan Spesial untuk Jahidi, Pemuda Asal Lebak, Banten

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 13:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 10 194 1989154 miss-world-organization-beri-penghargaan-spesial-untuk-jahidi-pemuda-asal-lebak-banten-TQOpSlwiUo.jpg Alya Nurshabrina, Jahidi dan Miss World 2018 (Foto: Instagram/@alya.nurshabrina)

BEGITU banyak ajang atau kontes kecantikan yang ada di dunia ini. Di mana masing-masing kontes kecantikan memiliki karakter khusus dan keunggulannya sendiri.

Seperti ajang Miss World. yang sudah menelurkan banyak sosok wanita cantik, pintar, dan menginspirasi. Sejak lama Miss World hadir sebagai kontes kecantikan yang memiliki karakter khusus.

Dengan fokus pada proyek Beauty With a Purpose (BWAP), yakni sebuah proyek sosial yang dilakukan oleh setiap Miss World masing-masing delegasi negara, untuk bisa membantu serta menjadi solusi atas permasalahan sosial di masyarakat.

 Baca Juga: Mastanamma Nenek YouTuber Tertua Meninggal Dunia, Kenang Lagi Masakan-Masakannya

Bicara soal Beauty With a Purpose, Indonesia sepertinya boleh berbangga hati. Sebab, selain meraih juara kategori tersebut sejak era Maria Rahajeng, Natasha Mannuela hingga Achintya Nilsen. Baru-baru ini, proyek dari Alya Nurshabrina menerima penghargaan spesial dari Miss World Organization, yang diwakili Jahidi. Jahidi adalah anak yang menerima manfaat program BWAP.

Dari pantauan Okezone, Senin (10/12/2018) di media sosial. Kabar bahagia tersebut diumumkan langsung akun lama Miss World Indonesia (missworldid_official) pada Minggu 9 Desember 2018. Tertulis dalam keterangan, Jahidi mendapatkan penghargaan spesial dari Yayasan Miss World sebagai contoh nyata dari manfaat berkelanjutan program BWAP.

 

“Miss World Organization memberikan spesial penghargaan kepada #Jahidi (Special Guest) yang merupakan salah satu contoh dari dampak program Beauty With a Purpose. Miss Indonesia selalu merencanakan dan menyiapkan setiap program BWAP yang akan di eksekusi supaya program yang dibuat bisa berdampak luas untuk masyarakat dan tentunya berkelanjutan. Jahidi adalah anak yang menerima manfaat dari program BWAP hasil kerja keras Miss Indonesia 2014 @mariarahajeng bersama tim, yang pada tahun itu mendapatkan juara BWAP di ajang Miss World 2014. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada @missworld Organization yang telah memberikan spesial penghargaan kepada #Jahidi, @missindonesia Organization dan #Indonesia atas program #BeautyWithAPurpose,” bunyi keterangan potret foto Jahidi bersama Miss World 2018, Vanessa Ponce de Leon dan Miss Indonesia 2018.

 BACA JUGA:

Peruntungan Zodiak Pekan Ini, Taurus Lagi Sial, Rezeki Aquarius Mengalir Deras!

Seperti diketahui, Jahidi merupakan pemuda 18 tahun yang merupakan korban jembatan Lebak, Banten. Akibat kecelakaan itu Jahidi tidak bisa berjalan dua tahun dan menunda pendidikannya. Tak hanya itu, dia juga didagnosis mengalami cedera tulang panggul yang membuatnya tidak bisa berjalan normal. Sekarang jembatan itu sangat bermanfaat bagi warga di dua desa tersebut, khususnya untuk anak-anak yang tidak perlu lagi takut menyebrang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini