Share

Dian Sastro Bagikan Trik Jitu Terhindar dari Hal Tidak Menyenangkan saat Belanja Online

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 194 1989249 dian-sastro-bagikan-trik-jitu-terhindar-dari-hal-tidak-menyenangkan-saat-belanja-online-6WBI5ejUID.jpg Dian Sastrowardoyo (Foto: Okezone)

PENGALAMAN berbelanja online pada setiap orang tentunya berbeda-beda. Ada yang pernah ditipu penjual, pengiriman barang yang lama, atau bahkan barang yang datang tidak sesuai pesanan. Tapi ada pula yang tidak menemui masalah.

Dian Sastrowardoyo adalah salah seorang pembeli online yang bisa dikatakan beruntung. Ditemui Okezone dalam sebuah acara, Senin (10/12/2018), dirinya mengaku belum pernah merasakan pengalaman tidak menyenangkan saat berbelanja online.

“Saya lumayan hoki, jarang banget dapat pengalaman tidak enak. Kalau saya ingat-ingat bahkan belum ada, untung aja. Mungkin kalau teman-teman saya ada (punya pengalaman tidak enak),” tuturnya.

 (Baca Juga:Selalu Tampil Fotogenik, Ternyata Ini 4 Rahasia Kate Middleton)

(Foto: therealdisastr/Instagram)

Ibu dua anak itu menjelaskan bila dirinya memang selektif saat berbelanja online. Sesekali Dian membaca review dari pembeli lain. Akan tetapi, dia juga memiliki kiat tersendiri agar ketika barang yang sudah dibeli sesuai dengan harapan.

“Biasanya orang beli barang online, pas dicari keluar banyak toko yang menawarkan, tapi harganya beda-beda. Kebanyakan mungkin pilih yang harganya paling murah. Kadang saya kalau mau aman cari yang mahal karena pasti mahal ada kualitasnya, entah itu produknya asli, ukurannya sesuai,” tutur Dian.

Meskipun begitu, Dian sama dengan ibu-ibu pada umumnya yang sering memanfaatkan promo. Terlebih bila harga barang yang ditawarkan lebih murah. Meski begitu, dia tetap memerhatikan situasi kebutuhan barang.

 (Baca Juga:Siasat Belanja saat Harbolnas, agar Tidak Jadi Korban 'Perang Harga' Toko Online)

“Kalau lagi ada promo memang memanfaatkan. Tapi kalau lagi kepepet enggak peduliin ada promo apa enggak, kalau bisa langsung beli. Kebetulan saya lebih banyak kepepet kalau belanja daripada nunggu promonya,” ujar Dian.

Sebagai seorang artis dan pebisnis, Dian memang disibukkan dengan jadwal padat. Mulai dari syuting hingga meeting dengan klien. Kondisi itu membuatnya tidak punya banyak waktu untuk pergi ke toko atau supermarket guna membeli barang. Dirinya merasa terbantu dengan kemudahan belanja online terlebih untuk barang-barang yang dibutuhkan secara mendadak.

“Keperluan kadang mendadak, akhirnya cari via online langsung dapat. Daripada kitanya muter kemana, ngabisin waktu, macet, belum tentu dapat juga. Kalau online tuh tinggal masukin nama benda yang dicari udah keluar berbagai macam merek, berbagai macam toko (yang jual), tinggal pilih aja, beli, terus kirim,” tandas Dian.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini