nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Semakin Istiqomah, Simak Tips Memilih Tipe Hijab Syar'i dan Manfaatnya

Noor Chotijah , Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 05:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 10 194 1989336 biar-semakin-istiqomah-simak-tips-memilih-tipe-hijab-syar-i-dan-manfaatnya-afbfjDcW3f.jpg Hijab syar'i untuk perempuan muslimah (Foto: Pinterest)

Saat ini dunia fashion Muslim di Indonesia sudah kita kenal terkait dengan aturan dan gaya berhijab. Mulai dari adanya kerudung, khimar, maupun jilbab yang saat ini sudah lebih terkenal dengan nama hijab syar’i. Maka untuk para wanita muslim saat ini coba kenakan hijab yang lebih tertutup lagi, dan jangan takut ketinggalan model trendi. Sudah banyak model dan warna yang sudah masuk dalam kriteria hijab syar’i yang baik.

Sangat penting untuk kita menggunakan hijab yang sesuai dengan ajaran Islam. Hal ini sudah bukan sunnah, tetapi wajib hukumnya dan masuk ke bagian syari’at Islam yang harus dilaksanakan oleh para wanita Muslim.

Saat ini sudah ada yang langsung menggunakannya dengan dipadukan busana muslim syar’i yang longgar, tapi ada juga yang masih menggunakan busana panjang biasa, seperti kaos panjang dan celana panjang. Sebenarnya untuk masing-masing hijab memiliki kriterianya, karena jika dari bahan atau salah pekaiannya akan memberikan dampak yang tidak baik.

hijab

“Konsep dari hijab syar’I sendiri itu harus memiliki empat komponen yaitu tidak tipis, tidak menerawang, longgar jangan sampai menimbulkan lekukan tubuh dan tidak menyerupai laki-laki,” seperti penjelasan Ibu Nining Aidil PR Hijabmom Community, saat dijumpai pada kantor Redaksi Okezone, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Harbolnas Sebentar Lagi, Diskon 50 Persen di E-Commerce Ini Siap Bertebaran!

Selain aman untuk menutupi seluruh aurat, hijab ini pun sangat mudah digunakan. Selain itu, hijab syar'i juga tidak menghabiskan banyak waktu jika sedang terburu-buru.

“Lebih mudahnya kan kalau kita sudah pakai hijab syar’I tidak usah repot-repot lagi untuk membawa mukena ke mana-mana, jadi kalau mau salat bisa langsung pakai aja. Keuntungannya juga sangat baik, sebagai wanita akan lebih terhormat saat keluar rumah, kita pun sudah pasti terhormat di mata Allah SWT karena sudah menjalani kewajiban,” lanjutnya.

Semua itu adalah fase dalam kembali menjadi orang yang beriman, dan semoga akan terus memperbagus amalan dan tingkah laku.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini