nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susah Move On dari Mantan Pacar? Coba 8 Tips Ini Dijamin Ampuh Lupain Dia

Adinda Harum, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 10:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 10 196 1989054 susah-move-on-dari-mantan-pacar-coba-8-tips-ini-dijamin-ampuh-lupain-dia-hmU8FqIufK.jpg Move on dari mantan pacar (Foto: Liveabout)

MELUPAKAN mantan pacar memang tak bisa secepat membalikkan telapak tangan. Pasalnya, tak bisa dipungkiri jika mantan kekasih pernah menjadi bagian dari kenangan manis di kehidupan Anda, yang terkadang sulit untuk dilupakan dari sebagian orang.

Kebanyakkan wanita lebih susah move on dibanding lelaki. Loh kok bisa? Karena sebagian besar wanita lebih mengenakan perasaannya saat menjalin kasih daripada lelaki yang lebih suka dengan berpikir logika.

Seringkali gagal move on membuat Anda resah dan gelisah, tapi jangan khawatir masih ada harapan kok untuk melupakan dia, mungkin memang membutuhkan waktu yang lama. Nah kali ini Okezone punya 8 tips ampuh untuk melupakan mantan, melansir dari Boldsky, simak yuk:

1. Blokir semua media sosial

Cara yang pertama adalah memblokirnya. Blokir saja dia dari semua situs media sosial, panggilan telepon, pesan teks, panggilan video, email, semua platform yang mungkin dari mana mereka dapat menghubungi Anda. Ini adalah pemborosan total dan tidak mungkin bagi Anda untuk menjalankan rencana melupakan mereka tanpa menghalangi mereka. Untuk melupakan seseorang, Anda harus menghapus tanda-tanda keberadaan orang itu. Jadi, blok saja. Lakukan ini setidaknya untuk sementara waktu.

2. Jangan kepo

Semakin banyak Anda mencari tahu, makin buruk suasana hati Anda. Jadi berhentilah untuk mencari kabar dia dan jangan pedulikan apapun yang ia lakukan dengan siapapun apalagi hungungannya. Anda tidak akan pernah bisa melupakannya kecuali Anda berhenti kepo tentang dia.

main hp

3. Jangan menghubunginya lebih baik hapus kontaknya

Jika Anda menghapus nomornya, Anda tidak akan memiliki opsi untuk mengatakan, 'bagaimana saya dapat menghapusnya dari pikiran saya? Cukup hapus kontak dia dari ponsel Anda. Dan jangan sekali-kali mencoba berteman dengannya. Kamu tidak perlu menjadi teman. Menjaga mantan dalam hidup Anda tidak dengan sendirinya merupakan tanda kedewasaan, mengetahui cara merawat diri sendiri dan kesejahteraan emosional Anda.

Banyak orang berpegang pada gagasan persahabatan dengan mantan sebagai cara untuk menjaga kemungkinan hubungan tetap hidup karena gagasan melepaskan sepenuhnya tampaknya terlalu berlebihan. Sementara, tergantung pada keadaannya, sebuah persahabatan pada akhirnya mungkin terjadi, menjadi teman tidak dapat terjadi dengan cara yang tulus sampai Anda sembuh melalui sebagian besar jika tidak semua rasa sakit, yang membutuhkan waktu.

4. Hapus foto-foto saat bersama dia

Anda harus segera menghapus semua foto-foto dia di ponselmu, karena jika Anda masih menyimpannya sama saja menyimpan kenangan bersamanya.

mian hp

5. Pergi keluar rumah

Semakin banyak Anda bertemu orang baru, semakin baik Anda akan merasa. Kesempatan untuk pergi kencan baru dan bergaul dengan santai akan membuat Anda merasakan apa yang telah Anda lewatkan dalam hidup. Ingat, jika orang itu lebih baik, dia tidak akan menjadi mantan Anda. Jadi, jelajahi, biarkan mimpi Anda terbang. Lupakan mereka sepenuhnya dan temui orang-orang baru.

6. Kunjungi teman Anda

Teman adalah tempat terbaik untuk berbagi cerita dan mencurahkan perasaan, Anda harus berbagi pada saat-saat seperti ini, karena mereka selalu membuat segalanya lebih baik. Mereka juga bisa menjadi obat terbaik untuk membuat Anda melupakan mantan Anda selamanya.

7. Cari kesenangan dengan aplikasi berkencan

Tentu saja, bergabung dengan orang lain membuat Anda melupakan yang sebelumnya. Tapi, sangat sulit untuk serius dengan seseorang yang baru, tiba-tiba membuat mantan Anda merasa cemburu atau melupakannya. Tapi, tidak ada salahnya mencoba aplikasi kencan dan bersenang-senang. Setelah Anda merasakan seseorang yang lebih baik, Anda pasti akan melupakan mantan Anda selamanya.

8. Cari kesibukkan baru

Anda harus segera cari kegiatan baru dengan hal positif dan berenergi. Jika Anda hanya berdiam diri atau menyindiri malah akan membuat Anda semkain memikirkannya loh Anda harus keluar, berbagi cerita dengan teman-teman. Pokoknya buatlah diri Anda benar-benar sibuk, terapkan hobi, semangat, dan impian.

Nah, itulah beberapa tips melupakan mantan. Memang semuanya butuh proses dan melupakan mantan adalah tugas yang sulit. Tetapi selangkah demi selangkah, Anda akan dapat melakukannya suatu hari nanti

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini