Tren Prank Bawa Kabur Perhiasan Bikin Netizen Murka

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 196 1989149 tren-prank-bawa-kabur-perhiasan-bikin-netizen-murka-lGG4EkpwrV.jpg Tren prank di toko emas (Foto:Twitter)

MASYARAKAT Indonesia pasti sudah terbiasa mendengar kata prank. Ya, keisengan ini seolah telah menjadi salah satu aktivitas menarik yang kerap dilakukan oleh banyak masyarakat.

Tak hanya masyarakat Indonesia saja, bahkan orang di luar negeri juga kerap melakukan hal tersebut. Bahkan beberapa dari mereka menjadikan prank sebagai aksi dalam konten Youtube-nya.

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan dengan video dimana seorang pria yang sedang asyik mencoba sepatu baru di saah satu pusat alat olahraga. Pria berkaus merah muda dan mengenakan celana pendek hitam ini awalnya terlihat sangat antusias dalam mengenakan sepatu barunya,

Viral Penjual Ikan Cantik, Bikin Pria Betah Belanja di Pasar!

Namun, seorang penjaga toko dan beberapa staff lainnya mendadak panik ketika pria yang diketahui bernama Harvinth Skin hendak menjajal sepatu tersebut. Pasalnya cara yang ia lakukan sangat aneh dan tidak sebagaimana mestinya.

Ya, pria asal Malaysia tersebut mendadak lari keluar dari toko, dan membuat copot jantung seorang penjaga toko. Namun, keadaan berubah menjadi tenang setelah Harvinth masuk kembali ke dalam toko sambil berlari.

Setelah insiden Harvinth, beberapa hari lalu kembali viral, video serupa yang memperlihatkan seorang wanita yang berada di toko. Awalnya, wanita tersebut terlihat sedang memilih sejumlah perlihasan sambil mengenakannya.

Namun, setelah ia menggunakan salah satu perhiasan yang ada di lehernya, ia mendadak lari mendekati pintu keluar toko. Sang penjaga yang panik langsung berlari mengejarnya sambil melompati etalase toko yang terbuat dari kaca.

Keadaan mulai mereda ketika sang wanita berhenti di dekat pintu dan berkaca. Ternyata perempuan tersebut hanya ingin melihat penampilan dirinya sambil mengenakan perhiasan lengkap.

Sang penjaga toko pun yang awalnya panik hingga melompati etalase kaca, mendadak terdiam dan sedikit malu karena aksinya. Sejak diunggah oleh akun @motulz, video ini telah mendapatkan hampir 19 ribu likes dan 33 ribu retweet.

Dalam postingannya, video tersebut berisi kompilasi para penjaga toko lainnya yang panik saat sedang di-prank oleh seorang pelanggan. Sebagian besar dari mereka, melompati kaca etalase karena panik emasnya dibawa kabur sang pelanggan.

Beberapa netizen yang melihat unggahan tersebut pun memberikan kritikan. Pasalnya prank di toko perhiasan ini, sama sekali tidak lucu. Justru hal ini berbahaya bagi penjaga toko dan bisa menimbulkan tindak kriminal dengan latar belakang prank.

Viral Gadis Penjual Jamu Cantik, Keliling Cari Nafkah Usai Pulang Sekolah

Kalo ada CCTV dan lari menuju ke pintu serta berusaha membuka pintu, ga bisa pakai alasan prank. Key nya jangan lari ke pintu, tulis @AiidanHazy.

@my23cr pun menulis Ga lucu lho gw liatnya, kalo kita di posisi pramuniaga itu, beberapa detik kebayang potong gaji or dipecat lho.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini