nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratu Elizabeth II Akan Beri Hadiah Natal untuk 550 Pegawai Istana Kerajaan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 10 196 1989329 ratu-elizabeth-ii-akan-beri-hadiah-natal-untuk-550-pegawai-istana-kerajaan-MA8j0xu0Xt.jpg Ratu Elizabeth II (Foto: RD)

BEKERJA untuk Kerajaan Inggris, tentunya bukan tugas mudah untuk dilakoni sehari-hari. Mengingat begitu banyak protokol yang harus dipahami dan beban tanggung jawab yang dipikul.

Maka dari itu, wajar saja jika Ratu Elizabeth II sebagai pimpinan tertinggi monarki Inggris tidak segan untuk memberikan hadiah Natal setiap tahunnya kepada para pegawai Istana Kerajaan, di mana jumlahnya kurang lebih disebutkan mencapai 550 orang. Untuk perayaan Natal tahun ini, kira-kira apa ya hadiah yang diberikan oleh Ratu Elizabeth II untuk ratusan staf istana?

Perayaan Natal sendiri, bagi Ratu Elizabeth II bukan hanya musim liburan eksklusif untuk para anggota keluarga kerajaan. Akan tetapi, Ratu juga menyisihkan waktu untuk merayakan perayaan Natal bersama para staf kerajaan.

 (Baca Juga:Selalu Tampil Fotogenik, Ternyata Ini 4 Rahasia Kate Middleton)

Setiap bulan Desember, Ratu Elizabeth II memberi masing-masing anggota 550 orang staf kerajaan hadiah Natal atau voucher buku, yang masing-masing berisi sejumlah uang dengan jumlah nominal yang bervariasi, tergantung pada berapa lama staf tersebut telah bekerja untuk Kerajaan Inggris, seperti dilapor Readerdigest, Senin (10/12/2018).

Selain itu, seperti yang disebutkan di situs resmi kerajaan, nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini juga menyiapkan hadiah spesial lainnya yakni sekitar 1500 buah puding Natal untuk dibagikan kepada para pegawai kerajaan. Menariknya setiap hadiah diberikan dengan sedikit tambahan sesuatu yaitu kartu ucapan dari Ratu Elizabeth dan sang suami, Pangeran Philip. Manis sekali ya!

 (Baca Juga:Peruntungan Zodiak Pekan Ini, Taurus Lagi Sial, Rezeki Aquarius Mengalir Deras!)

Sementara itu, bicara soal pembagian hadiah, seperti banyak prosedur lain dalam lingkup monarki Kerajaan Inggris, seperti disebutkan media Express, ada protokol ketat mengenai bagaimana karyawan menerima hadiah untuk diri mereka sendiri. Protokol tersebut ialah di mana seorang perwira senior memanggil nama setiap pegawai sesuai dengan peringkat mereka, dimulai dengan staf rumah tangga yang paling senior. Kemudian, Ratu secara pribadi menyerahkan hadiah kepada setiap anggota staf.

Well, para staf istana bukan satu-satunya yang menerima hadiah Natal dari sang Ratu. Sebab nenek buyut Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis ini juga diketahui menyumbangkan uang untuk amal di Windsor, dan juga menawarkan pohon Natal untuk gereja dan sekolah di seluruh Inggris.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini