nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan dengan Tenang Lewat Fitur Pembelian Bagasi Ekstra di Traveloka

Hessy Trishandiani, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 10 406 1989196 liburan-dengan-tenang-lewat-fitur-pembelian-bagasi-ekstra-di-traveloka-3nMhFqevpq.jpg Ilustrasi traveling (Foto: Pexels)

SEBAGAI market leader, Traveloka terus menyajikan inovasi yang membuat para traveler nyaman. Mulai dari booking tiket dengan mudah dan cepat, hingga online check in pun kini bisa dilakukan di traveloka. Namun, kini Traveloka lebih dari itu.

Bagi Anda yang sering mengalami masalah bagasi kelebihan muatan, patut untuk mencoba fitur bagasi ekstra di Traveloka. Dengan menggunakan fitur ini, Anda tidak akan lagi dihantui rasa takut atau cemas kalau bagasi Anda kelebihan batas. Anda pun tidak perlu lagi kerepotan menyusun ulang isi koper. Sebab, fitur ini bisa Anda gunakan sembari menuntaskan pemesanan tiket Anda.

Fitur bagasi ekstra di Traveloka ini memungkinkan Anda untuk memilih jumlah bagasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilihannya pun cukup banyak. Misalnya, Anda menggunakan maskapai Lion Air, maka Anda bisa memilih bagasi 25 sampai 50 kilogram. Biayanya pun akan langsung ditambahkan dengan harga tiket Anda. Sederhana sekali bukan?

Untuk dapat menggunakan fitur ini pun tidak kalah sederhana. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah ini.

1. Cari penerbangan Anda

Pilih menu Flight atau Tiket Pesawat untuk mencari penerbangan yang diinginkan. Isikan rute, tanggal keberangkatan, jumlah penumpang, dan tanggal kepulangan bila memang perlu. Seusai itu, pilih Cari Tiket.

2. Isi identitas penumpang

Setelah memilih penerbangan yang Anda inginkan, isi identitas pemesan dan identitas penumpang yang akan berangkat. Perhatikan pengisian identitas ini supaya Anda tidak perlu mengulangi pemesanan lagi.

3. Klik Bagasi atau Baggage

Tergantung bahasa yang Anda gunakan, fitur ini bisa tertera sebagai Bagasi dan bisa juga Baggage. Klik opsi ini untuk mendapatkan pilihan bagasi yang Anda inginkan.

4. Lanjutkan ke pembayaran

Setelah memilih besaran bagai ekstra, Anda hanya perlu klik Lanjut ke Pembayaran saja. Silahkan pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kenyamanan Anda. Setelah itu, cukup lakukan proses pembayaran hingga Anda mendapatkan konfirmasi bahwa transaksi selesai.

5. Periksa e-ticket Anda

Setelah menyelesaikan pembayaran, e-ticket akan langsung dikirimkan baik lewat aplikasi Traveloka maupun melalui email. Pada e-ticket ini tertera jumlah bagasi yang Anda pilih.

Fitur ini memiliki kelebihan lain yang dapat Anda rasakan langsung saat memesan tiket di Traveloka, misalnya untuk menambah kapasitas bagasi sesuai kebutuhan. Ini diperlukan terutama bagi Anda yang hendak membawa barang atau oleh-oleh yang cukup banyak saat bepergian. Selain itu, fleksibilitas dalam menambah kapasitas ini juga dinilai lebih murah dibanding ketika Anda kelebihan muatan saat hari-H penerbangan.

"Dengan hadirnya fitur baru ini, Traveloka semakin melengkapi kenyamanan pelanggan dengan menyediakan layanan pengaturan pemesanan langsung di aplikasi Traveloka, mulai penambahan bagasi ekstra, check-in, perubahan jadwal, hingga permintaan refund," ujar Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka dalam siaran pers Traveloka.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini