nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan di Negeri Dongeng, 10 Tempat Ini Benar-Benar Ada!

Hanizha Fatma, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 17:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 10 406 1989213 bukan-di-negeri-dongeng-10-tempat-ini-benar-benar-ada-HZAdBKf1aG.jpg Gunung Grinnel. (Foto: Wonderlist)

KECANGIHAN teknologi membuat sebuah film menjadi tampak nyata, bahkan pemandangan yang dihasilkan dalam sebuah film pun terkadang hasil dari layar hijau.

Tapi, sebenarnya ada beberapa tempat yang terlihat begitu indah, sampai Anda pun pasti bingung apakah tempat tersebut benar-benar ada atau hanya rekayasa digital.

1. Gunung Roraima, Venezuela

Mungkin terlihat seperti keluar dari film fiksi, namun gunung ini benar ada dan menjadi gunung tertinggi yang ada di Amerika Selatan. Gunung ini berada di tiga perbatasan , yaitu Venezuela, Brasil, dan Guyana. Luas dari gunung ini mencapai 30.000 km2.

Baca Juga: Viral Penjual Ikan Cantik, Bikin Pria Betah Belanja di Pasar!

2. Trowongan Cinta, Kleven, Ukraine

Sebuah jalur kereta api yang sudah tidak terpakai di kota ini diubah menjadi tempat yang romantis. Jalur yang dikenal sebagai The Tunnel of Love menjadi tempat yang umum untuk semua pasangan.

Jika pergi pada musim semi, maka pepohonan di sepanjang jalur tumbuh di kedua sisi sehingga membentuk sebuah lengkungan. Membentang hingga 3km membuatnya nampak seperti sebuah terowongan hijau.

3. Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni merupakan salah satu tempat paling menakjubkan di dunia. Tempat ini merupakan dataran garam terbesar di dunia. Terletak di Potosi dan Oruro di Bolivia barat daya, dekat dengan puncak Andes. Tempat ini dibentuk sebagai hasil dari transformasi dari beberapa danau prasejarah.

4. Gunung Grinnel, Glacier National Park, Montana

Gunung ini terletak di jantung Taman Nasional Glacier di Montana, AS dekat dengan Gunung Gould dan Gunung Wilbur. Puncaknya dapat dilihat dari Glacier Hotel dan diberi nama dari George Bird Grinnell.

Baca Juga: Kendall Jenner Berbagi 5 Tips untuk Detoks dari Medsos, Coba Yuk

5. Hutan Batu, Yunnan, China

Hutan batu atau Shilin adalah serangkaian formasi batu gamping terkenal yang terletak di Kabupaten Otonomi Shilin Yi, Provinsi Yunnan. Jaraknya sekitar 120 km dari ibukota provinsi Kunming. Batuan tinggi ini berasal dari tanah dengan cara stalagmite, yang terlihat seperti pohon yang membatu sehingga menciptakan ilusi hutan yang terbuat dari batu.

6. Zhangye, China

Sebuah pemandangan warna-warni yang terlihat seperti dicat ini berada di desa Nantaizi, Kota Nijiaying, di Linzhe, Zhangye, Gansu di CIna. Terlihat seperti dilukis dengan sapuan warna pastel dari saebuah karya seni tapi sebenarnya tempat ini menunjukan pemandangan yang luar biasa.

7. Danau Retba, Senegal

Terlihat seperti Milkshake strawberry raksasa, danau Retba atau Lac Rose terletak di utara Cap Vert, Senegal, timur laut Dakar. Dinamai demikian karena air yang ada di danau tersebut berwarna merah muda yang disebabkan oleh alga Dunaliella Salina di dalam air. Warnanya akan semakin terlihat selama musim kemarau.

 

8. Ladang Tulip, Belanda

Jika kamu menyukai bunga, kamu tidak akan percaya bahwa ada tulip berwarna-warni yang bermekaran di taman yang megah. Ladang ini dibuat dengan 7 juta lebih tulip, daffodil, hyacinth, dan pohon-pohon lainnya. Keukenhof adalah atraksi terbaik di Belanda. Tidak hanya saat musim semi, atraksi ini juga ada saat musim semi pawai bunga yang disebut Bollenstreek Bloemencorso.

9. Lapland, Finlandia

Lapland adalah tempat terbesar dan paling utara wilayah Finlandia. Berbatasan dengan Ostrobothnia, Norrbotten di Swedia, Finnmark dan Troms di Norwegia serta Murmansak Oblast di Rusia. Disana kamu bisa menikmati senja di musim dingin, cahaya utara, dan malam tanpa cahaya pada musim panas.

10. Socotra, Yaman

Socotra adalah kepulauan kecil dari empat pulau di Samudera Hindia. Pulau ini termasuk bagian dari Yaman dan dianggap sebagai permata keanekaragaman di Laut Arab. Salah satu yang paling mencolok dari Socotra adalah pohon darah naga yang berbentuk seperti payung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini