nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Pantai Ini Punya Hamparan Pasir bak Popcorn

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 17:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 10 406 1989300 unik-pantai-ini-punya-hamparan-pasir-bak-popcorn-0LRrkHpGUR.jpg Pantai dengan hamparan pasir bak popcorn (Foto: narai_london/Instagram)

MOMEN akhir tahun seperti sekarang, memang banyak dijadikan banyak orang sebagai waktu yang pas untuk berlibur. Baik itu liburan sendiri alias solo traveling, berlibur bersama teman-teman, atau bahkan berlibur bersama keluarga tercinta.

Untuk Anda yang mungkin masih bingung hendak berlibur ke mana, terutama bagi yang ingin bepergian ke luar negeri mencari cuaca cerah dan hangat karena bosan dengan musim hujan dan cuaca lembap di Jakarta dan daerah di sekitarnya. Berlibur dengan mengunjungi pantai unik di salah satu kawasan di Spanyol, mungkin bisa jadi ide menarik.

 (Baca Juga:Ridwan Kamil Bocorkan 3 Surga Tersembunyi di Jawa Barat, Penasaran?)

(Foto: narai_london/Instagram)

Bagaimana tidak unik pasalnya pantai di Fuerteventura tepatnya kawasan Corralejo, Spanyol tersebut hadir dengan pasirnya yang berbeda dari pasir-pasir di pantai sejenisnya. Perbedaan pasir di pantai ini, bukan dari warna seperti yang sudah ada di pantai-pantai lain seperti pantai dengan pasir warna pink di Indonesia. Pantai di Corralejo, Spanyol ini punya pasir yang berbentuk seperti popcorn.

 (Foto: janinafranziska/Instagram)

Di Corralejo lah Anda akan menemukan pantai yang tampak tertutupi oleh pasir berbentuk popcorn warna ivory white. Maka dari itu tak heran, pantai ini diberi nama sebagai Popcorn Bay. Para pengunjung pantai ini tentunya bukan berjalan bertelanjang kaki di atas tumpukan popcorn. Sebab apa yang tampak seperti popcorn tersebut sebenarnya adalah potongan-potongan karang putih.

 (Baca Juga:Kendall Jenner Berbagi 5 Tips untuk Detoks dari Medsos, Coba Yuk)


(Foto: mlnranett/Instagram)

Seperti diwarta Metro, Senin (10/12/2018) dijelaskan lebih detail, terumbu karang tersapu ke pantai dan dibentuk oleh laut dan pergeseran pergesekan yang terjadi, di mana akhirnya potongan karang putih ini bercampur dengan abu vulkanik dan pasir yang ada di garis pantai. Hasilnya, seperti hamparan popcorn dicampur dengan lada hitam. Tampilan visual yang unik bukan?

Memanjakan pengunjung pantai dengan hamparan pasir bak hamparan popcorn bercampur lada hitam. Wajar saja Popcorn Bay ini dikatakan tengah menjadi sensasi di linimasa media sosial Instagram. Coba saja, cek tagar dan lokasi Popcorn Bay maka Anda bisa melihat banyak potret foto di mana orang-orang sedang berpose sedang menyendok karang dengan tangan mereka, pura-pura memakan pasir popcorn, hingga pose dan melemparkan pasir popcorn ke udara. Pantai yang Instagramable sekali bukan?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini