nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Melakukan Operasi Plastik

Adinda Harum, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 10 611 1989285 ini-yang-harus-anda-pikirkan-sebelum-melakukan-operasi-plastik-MY0s1zYEK0.jpg Ilustrasi (Foto: RD)

BEDAH kosmetik atau yang dikenal sebagai operasi plastik, cukup umum dilakukan di dunia industri hiburan terutama di Korea Selatan. Karenanya semakin banyak orang yang tertarik untuk mencoba hal tersebut.

Tapi sebelum melakukannya, ada baiknya Anda memikirkan beberapa hal yang harus dipertimbangkan kembali untuk operasi plastik karena tak semua operasi berjalan dengan mulus alias berhasil loh. Untuk itu, kali ini Okezone akan mengulas beberapa aspek yang berkaitan dengan bedah kosmetik yang harus Anda ketahui dilansir dari Boldsky, Senin (10/12/2018):

 (Baca Juga:Selalu Tampil Fotogenik, Ternyata Ini 4 Rahasia Kate Middleton)

Pikirkanlah kembali dengan matang

Sebelum Anda memilih operasi plastik, Anda harus bertanya pada diri sendiri, apakah ada cara alternatif? Dan jika ya, haruskah Anda melakukannya? Coba pikirkan kembali secara matang.

Namun, ada baiknya Anda coba menggunakan pengobatan rumahan atau melakukan perawatan yang alami seperti ke salon, ketika datang untuk mendapatkan warna kulit cerah, atau memperbaiki atau mengencangkan tubuh Anda.

 (Baca Juga:Dian Sastro Bagikan Trik Jitu Terhindar dari Hal Tidak Menyenangkan saat Belanja Online)

Pertimbangkan risiko

Anda harus memikiran risiko jika mengambil sebuah tindakan. Dan, begitu juga dengan hal ini, karena operasi plastik memiliki risiko infeksi pasca operasi. Jika Anda serius mempertimbangkan untuk memilih melakukan hal ini, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter, belajar dan memahami tentang semua risiko yang mungkin terlibat dengan perawatan semacam ini sehingga Anda mendapat pilihan yang tepat.

Apakah operasi kosmetik terjangkau?

Tentu saja, operasi ini bukan pilihan yang murah, tetapi tidak sepenuhnya tidak terjangkau juga, yang berarti mahal. Beberapa orang akan menemukannya terjangkau sementara beberapa tidak. Namun, selalu ada alternatif yang lebih murah seperti menggunakan pengobatan rumah. Dan, percayalah, perawatan yang alami akan jauh lebih baik daripada operasi dan memiliki efek jangka panjang.

 (Baca Juga:Miss World Organization Beri Penghargaan Spesial untuk Jahidi, Pemuda Asal Lebak, Banten)


Anda harus tahu batasannya saat melakukan operasi plastik

Operasi apa pun memiliki beberapa keterbatasan. Setiap operasi memiliki pro dan kontra sendiri dan bekerja secara berbeda untuk orang yang berbeda. Meskipun dokter mungkin menjamin hasil yang positif, kadang-kadang, bedah kosmetik juga bisa salah dan gagal. Dalam beberapa kasus, orang tidak sepenuhnya puas dengan hasil akhir dari operasi kosmetik.

Berapa lama operasi kosmetik bertahan?

Operasi plastik memang berlangsung untuk jangka waktu yang panjang. Namun, ini bukan solusi permanen. Seiring bertambahnya usia, efek operasi plastik bisa luntur secara perlahan. Misalnya, jika Anda melakukan operasi pengencangan wajah berbasis kulit, mungkin hanya bertahan hingga satu tahun saja.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini