nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Kulit Glowing Tanpa Make-Up? Cukupi Kebutuhan 3 Vitamin Ini

Adinda Harum, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 10 611 1989324 mau-kulit-glowing-tanpa-make-up-cukupi-kebutuhan-3-vitamin-ini-Jjd5xYpnPj.jpg Kulit bercahaya dengan vitamin penting untuk kesehatan kulit (Foto: Besthealthmagz)

MEMILIKI kulit sehat dan mulus tampa noda adalah impian setiap wanita. Tapi itulah masalahnya, sebagian besar kaum hawa mengeluh akan masalah kulit mereka.

Untuk mendapat kulit sehat Anda juga harus melakukan perawatan dari dalam juga girls. Ketika Anda merawat tubuh Anda dari dalam, maka secara alami akan terlihat pada kulit Anda. Merawat kulit dari dalam juga akan membantu kulit menjadi bercahaya, lembut, dan glowing tanpa menggunakan riasan.

Mengonsumsi vitamin adalah salah satu cara menjaga dan merawat kulit dari dalam. Setiap perubahan yang terjadi pada kulit Anda terjadi pula pada tingkat sel. Dan itulah mengapa menyediakan sel dengan vitamin yang tepat sangat penting untuk menjaga kulit Anda dalam kondisi yang baik.

Kulit Anda mencerminkan apa yang Anda makan. Bergizi tubuh Anda dengan makanan padat vitamin dan nutrisi adalah satu-satunya cara untuk memerangi kondisi kulit dan mendapatkan warna kulit yang merata. Vitamin ini memperbaiki kerusakan sel dan meningkatkan regenerasi kulit. Anda tidak perlu bertanya-tanya lagi tentang vitamin apa yang harus Anda sertakan dalam diet Anda untuk mencapai kulit yang fantastis.

Nah, kali ini Okezone akan mengulas tentang 3 vitamin penting untuk kulit yang sehat dan bercahaya, seperti yang dilansir dari Stylecraze

1. Vitamin C untuk meningkatkan tingkat antioksidan

Vitamin C adalah vitamin terbaik untuk kesehatan kulit. Vitamin C memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit dan dalam pembentukan kolagen. Vitamin ini terutama ditemukan di epidermis (lapisan luar kulit) dan dermis (lapisan kulit bagian dalam).

Baca Juga: Harbolnas Sebentar Lagi, Diskon 50 Persen di E-Commerce Ini Siap Bertebaran!

Menurut sebuah penelitian mengungkapkan manfaat nutrisi dalam vitamin C seperti meningkatkan produksi kolagen di kulit Anda (kolagen menjaga elastisitas kulit Anda), mencegah photodamage yang disebabkan oleh paparan sinar UV, mempertahankan tingkat antioksidan dalam tubuh Anda, dan mencegah penuaan dan mengurangi munculnya kerutan. Jika Anda ingin meningkatkan asupan vitamin A, konsumsilah makanan seperti pepaya, stroberi, kubis, dan brokoli.

kulit bercahaya

2. Vitamin A untuk mencegah penuaan dan jerawat

Jika Anda adalah seseorang yang sadar akan tanda-tanda penuaan, Anda mungkin sadar akan retinol. Ini hanyalah bentuk vitamin A, yang sangat efektif dalam meningkatkan tanda-tanda penuaan. Vitamin A, ketika dioleskan secara topikal dan dicerna dengan makanan dan suplemen lainnya, membuat banyak masalah kulit terkait di teluk.

Baca Juga: Viral Penjual Ikan Cantik, Bikin Pria Betah Belanja di Pasar!

Menurut penelitian mengungkapkan manfaat nutrisi dalam vitamin A seperti mengurangi garis-garis halus dan kerutan, meningkatkan produksi kolagen, yang meningkatkan elastisitas kulit Anda, memperbaiki penampilan kulit, mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Jika Anda ingin meningkatkan asupan vitamin A, konsumsilah makanan susu, tomat, kuning telur, wortel, atau bahkan suplemen vitamin A di apotek.

3. Vitamin E untuk mencegah kulit kering

Anda mungkin pernah melihat “Vitamin E” dibanyak label produk kosmetik Anda. Ini karena banyak digunakan untuk manfaat dermatologinya. Vitamin E adalah pemulung radikal bebas, yang artinya merusak radikal bebas yang berbahaya dan membuat kulit Anda sehat.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa vitamin memiliki manfaat seperti Meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV yang berbahaya, seperti bintik hitam, mencegah kekeringan dan menjaga kulit Anda tetap terkondisi, mengurangi stres oksidatif dan mengurangi tanda-tanda penuaan, menjaga pelembap kulit Anda, dan mengurangi peradangan kulit. Jika Anda ingin meningkatkan asupan vitamin E, konsumsilah alpukat, minyak zaitun, bayam, kacang pinus, dan peterseli.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini