nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alya Nurshabrina Bawa Pengalaman Penting dari Miss World 2018, Apa Itu?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 11:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 11 194 1989575 alya-nurshabrina-bawa-pengalaman-penting-dari-miss-world-2018-apa-itu-x2ZFiyTBrh.jpg Miss Indonesia Alya Nurshabrina. (Foto: Okezone/Ardi)

PERJUANGAN Alya Nurshabrina di Miss World 2018 patut diacungi jempol. Membawa dua "oleh-oleh" yaitu Runner Up 1 Beauty with a Purpose dan Top 30 Miss World 2018 ke tanah air adalah kebahagiaan untuk Indonesia.

Ya, semalam Alya sudah kembali menginjakkan kakinya di bumi pertiwi. Dijumpai langsung Okezone di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, wajah Alya nampak bahagia bercampur haru. Bagaimana tidak, selama kurang lebih sebulan di Sanya, China, Alya selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Kembalinya ke Indonesia menandakan Alya harus kembali mengabdi untuk masyarakat Indonesia. Tapi, pelajaran berharga pun dia dapati selama di karantina Miss World. Pada Okezone, Alya menjelaskan bahwa satu pelajaran yang bisa dipetik adalah selalu berbagi pada semua makhluk hidup.

Baca Juga: Kesehatan Avril Lavigne Memburuk Selama 2 Tahun karena Menderita Lyme, Penyakit Apa Itu?

Usai Mengikuti Ajang Miss World 2018 di China, Alya Nurshabrina Tiba di Tanah Air

"Saya merasa hal yang cukup penting yang bisa saya pelajari dari Miss World adalah saling berbagi. Kita semua sadar membawa bendera masing-masing, tapi semuanya membaur dan mau saling membantu untuk orang lain. Projek yang kita ujung dan bawa ke Miss World adalah program berkelanjutan, jadi harus terus mau berbagi dengan sesama," papar Alya lantas tersenyum.

Miss Indonesia 2018 yang suka melukis itu melanjutkan, projek tersebut yang kemudian menjadi tantangan tersendiri. Ya, apakah akan dilanjutkan dan terus dikembangkan atau sekadar projek Beauty With a Purpose saja. Alya sendiri meyakini dirinya bahwa itu harus terus diperjuangkan dan dikembangkan.

"Saya merasa, berbagi adalah nilai penting dari apa yang sudah saya jalani di Miss World 2018 ini. Semoga bisa terus berbuat kebaikan untuk sesama atau pun pada makhluk lain. Saya ingin terus berbagi dan bermanfaat untuk banyak orang," tambah Alya.

Baca Juga: Selalu Tampil Fotogenik, Ternyata Ini 4 Rahasia Kate Middleton

Usai Mengikuti Ajang Miss World 2018 di China, Alya Nurshabrina Tiba di Tanah Air

Alya mengaku banyak pelajaran yang diterimanya selama menjadi Miss Indonesia 2018 dan menjalani masa karantina di Miss World 2018. Menurutnya, hal yang paling penting adalah dia belajar dan benar-benar mengerti bagaimana menjadi bermanfaat, berdedikasi, dan kontributif untuk anggota masyarakat.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini