nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah di Balik Gaun Pengantin Lindswell Kwok Rancangan Irna Mutiara

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 11:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 11 194 1989591 kisah-di-balik-gaun-pengantin-lindswell-kwok-rancangan-irna-mutiara-NdPp42WXro.jpg Lindswell Kwok (Foto: @dierabachir/Instagram)

Lindwell Kwok, Ratu Wushu Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 terus hangat diperbincangkan. Terlebih setelah menikah dengan Achmad Hulaefi pada 9 Desember 2018, perubahan penampilan Lindswell Kwok yang kini berhijab semakin diperbincangkan.

Sebelumnya, fotografer terkenal Diera Bachir melalui akun laman Instagram-nya (dierabachir) mengunggah hasil jepretannya memotret pasangan suami-istri yang tengah berbahagia tersebut. Penampilan Lindswell dalam balutan gaun berwarna crème tersebut, menuai pujian dari banyak orang.

loading...

Seperti keterangan yang tertera pada akun Diera, busana pengantin warna crème lengkap beserta veil yang dikenakan oleh Lindswell adalah rancangan desainer busana Muslim terkenal, Irna Mutiara di bawah label Irna La Perle. Ternyata, ada kisah singkat di balik gaun pengantin Lindswell tersebut. Irna menuturkan bahwa gaun yang dipakai oleh Lindswell adalah salah satu gaun yang sudah siap dari koleksi Irna La Perle.

“Ini gaunnya dari koleksi kami, Luminesence. Saya membuat khusus satu desain satu baju. Sebetulnya busana ini sudah ready. Jadi ketika mau pemotretan saya tinggal lengkapi dengan veilnya, Alhamdulillah sesuai dengan Lindswell. Sedangkan veil yang putih broken white dengan lace atau brocade di bagian kepala, itu memang sengaja dibuat untuk desain yang satu lagi,” jelas Irna saat dihubungi Okezone, Senin 10 Desember 2018 melalui sambungan telefon.

Lindswell Kwok

Lebih lanjut, Desainer busana Muslimah ini menambahkan, ia pribadi sebenarnya telah menyiapkan dua buah gaun untuk dikenakan sang Ratu Wushu Indonesia tersebut. “Saya menyiapkan dua set gaun lengkap dengan veil nya. Dipilih yang warna crème, gaun yang satu tidak dipakai tapi veilnya tetap dipakai,” tambahnya.

Baca Juga: Buruan Nikahin, Perempuan dengan 5 Zodiak Ini Cocok Jadi Istri Idaman!

Dalam penuturannya, Irna menjelaskan lebih detail tentang busana pengantin untuk pemotretan Lindswell tersebut. Gaun yang dipakai oleh Lindswell terdiri dari dua pieces gaun terusan berbahan brocade dan outer berbahan silk organza, di mana keduanya menggunakan aplikasi dari bahan velvet berbentuk motif baroque, ditambah pemakaian detail beads mutiara dan kristal.

Lindswell Kwok

Sedangkan untuk veil, veil yang berwarna krem dibuat dengan menggunakan bahan material silk organza diberi detail opnaisel dan beads di bagian tepi veil. Sedangkan veil yang berwarna broken white, dibuat memakai material bahan chiffon silk dengan aplikasi brocade pada bagian kepala.

Lebih lanjut Irna membeberkan, pada dasarnya Lindswell tidak mengajukan sederet permintaan khusus soal desain ataupun soal panjang-pendek veil. “Alhamdulillah saya sudah siapkan dan kebetulan cocok,” pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini