Biar Enggak Salah Ukuran, Ini 5 Tips Belanja Baju di Online Shop

Noor Chotijah , Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 11 194 1989688 biar-enggak-salah-ukuran-ini-5-tips-belanja-baju-di-online-shop-yZqUgHyfSl.jpg Ilustrasi belanja online (Foto: Gizmodo)

SAAT ini untuk mendapatkan barang apapun yang kita inginkan memang sangat mudah, karena teknologi yang semakin canggih. Salah satunya ketika Anda ingin membeli pakaian baru, tidak usah repot keluar rumah untuk mendatangin tempat-tempat tertentu.

Cukup gunakan internet Anda bisa menjelajahi berbagai jenis toko dan menemukan banyak pilihan pakaian. Kemudahan ini memang sangat menghemat waktu dan tenaga, Anda bahkan bisa pesan barang sambil bekerja atau saat melakukan aktivitas apapun. Namun ada sisi negatifnya di balik berbelanja online seperti pengiriman yang lambat, warna, ukuran, dan bahan pakaian tidak sesuai digambar.

Jika sudah terjadi ketidaksesuaian barang, jalan satu-satunya adalah menukar atau kita jual dengan orang lain. Nah, untuk memudahkan Anda dalam membeli pakaian online, berikut ada tips yang bisa digunakan sebelum belanja, seperti yang dilansir Life Hacker, Selasa, (11/12/2018).

BACA JUGA:

Buruan Nikahin, Perempuan dengan 5 Zodiak Ini Cocok Jadi Istri Idaman!

Kenali ukuran tubuh

Yang pertama, dan mungkin hal paling penting yang dapat Anda lakukan sebelum benar-benar mengeluarkan uang membeli pakaian online adalah untuk mendapatkan ukuran yang tepat dari tubuh Anda. Jika Anda kurang memahami jenis-jenis ukuran yang tepat, minta bantuan dengan orang yang professional dalam hal mengukur tubuh untuk memilih baju.

Saat mengukur tubuh sendiri juga biasanya sangat kerepotan ketika harus berdiri tegak dan mengangkat lengan, sehingga angka dari alat pengukur menjadi berubah saat adanya pergeseran tubuh.

Untuk pria, ada beberapa area yang harus diperhatikan saat ingin membeli celana panjang, ukur pinggul merupakan pengukuran panjang selangkangan hingga bagian ujung kaki. Pastikan mengambil ukuran dada, panjang lengan, dan lingkar leher saat ingin membeli kemeja blazer dll.

Untuk wanita, hal yang sangat dikhawatirkannya ukuran memilih baju yang pas pada bagian payudaranya. Hingga mengukur bagian pinggul juga lebar paha, agar celana yang nantinya dipakai tidak telalu menjiplak pada area Miss V. Dan lebih akuratnya ukur semua bagian tubuh yang biasanya sangat berpengaruh dengan pergerakan pakaian, seperti lingkar leher dan lengan.

 

Buat catatan dari merek pakaian yang pernah dibeli

Setiap bahan dan ukuran setiap produk terkadang berbeda, karena mereka memiliki standar kualitasnya sendiri. Jika Anda membeli barang di tempat yang sama sebelumnya, baiknya pahami segala jenis ukuran dan bahan. Misalkan dari merek A Anda cocok dengan ukuran 16, tetapi pada merk lain badan Anda hanya dengan 14. Jadi ketika Anda mau beli baju merek yang sama, lebih baik sesuaikan dengan ukuran yang biasa Anda beli.

 BACA JUGA:

Terkadang Suka Nyebelin, 4 Zodiak Ini Terkenal Paling Tidak Suka Diatur!

Bertanya kondisi pakaian

Jika keterangan yang ada di kolom gambar tidak terlalu spesifik, minta gambar dan keterangan yang lebih detail lagi. Karena Anda pantas untuk mendapatkan hal tersebut, demi memuaskan pembelian barang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini