Share

Tak Cukup Hanya Cuci Muka, Cowok Juga Butuh Perawatan Wajah biar Ganteng Maksimal

Pisca Azalea, Okezone · Selasa 11 Desember 2018 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 11 194 1989703 tak-cukup-hanya-cuci-muka-cowok-juga-butuh-perawatan-wajah-biar-ganteng-maksimal-w2H4z7ca3b.jpg Perawatan wajah pria (Foto: Vinevera)

MUSIM hujan dan cuaca dingin sering membuat permasalahan pada kulit terutama di bagian wajah. Hal ini dikarenakan musim hujan membuat cuaca dan suhu menjadi dingin sehingga menjadikan kulit kering.

Perlu diketahui kulit yang kering dapat menyebabkan gatal-gatal, iritasi, dan kulit terkelupas. Mungkin para wanita sudah tahu hal apa yang harus dilakukan jika sedang dalam kondisi seperti ini. Beda halnya dengan para pria, yang mungkin bingung untuk merawat kulit mereka khususnya bagian wajah jika dikondisi seperti ini.

Berikut Okezone telah merangkum beberapa perawatan kulit untuk para pria di musim hujan dan cuaca dingin yang dilansir dari MensXP, Selasa (11/12/2018).

BACA JUGA:

Buruan Nikahin, Perempuan dengan 5 Zodiak Ini Cocok Jadi Istri Idaman!

Cuci wajah Anda, tidak hanya dengan air

Seringlah mencuci wajah Anda, mencuci wajah hanya dengan air mungkin tampak mudah dan tidak memakan waktu, tetapi Anda harus tahu bahwa kulit membutuhkan lebih dari sekadar H2O.

Langkah pertama untuk menjaga kulit Anda dari kekeringan coba pilihlah pembersih wajah terbaik dan tentunya harus sesuai dengan kulit yang Anda punya. Dengan mencuci wajah itu akan membantu menghilangkan kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit Anda, membersihkan minyak di wajah, dan memastikan kulit wajah segar berseri-seri.

Gunakan pelembap wajah

Pelembap wajah tidak hanya untuk wanita saja, para pria juga bisa menggunakannya. Jadi jangan merasa malu untuk menggunakan pelembap wajah. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya cuaca yang dingin dapat mengambil sebagian besar kelembaban kulit.

Kulit kering dapat menyebabkan banyak masalah kulit lain, yang bisa sangat menakutkan bagi kita. Oleh karena itu, gunakanlah pelembap yang Anda punya untuk menghindari efek buruk dari kulit kering.

Penuhi kebutuhan kulit Anda

Pelembap saja tidak cukup untuk merawat kulit Anda yang kering. Jadi, cobalah beli kebutuhan lain yang di butuhkan oleh kulit Anda, misalnya serum yang khusus diformulasikan untuk pria. Dan terdiri dari beragam bahan yang berfungsi sebagai makanan atau kebutuhan yang dibutuhkan kulit agar tetap sehat walaupun di cuaca yang dingin.

 BACA JUGA:

Sibuk Bukan Alasan, Simak Tips agar Bisa Quality Time Bersama Anak

Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari

Cuaca yang dingin mungkin mendesak kita untuk pergi keluar dan menikmati panasnya matahari, tetapi Anda perlu memastikan bahwa ada beberapa hal yang perlu disiapkan.

Untuk menghindari paparan sinar matahari atau sinar UV langsung pada kulit gunakanlah tabir surya, dengan faktor perlindungan matahari atau SPF yang tepat. Tabir surya yang efektif akan memastikan bahwa Anda tidak terkena berbagai efek buruk dari paparan sinar matahari langsung.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini