Agar Tak Salah Beli Sepatu di Toko Online? Coba Terapkan 8 Cara Ini

Pisca Azalea, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 11 194 1989931 agar-tak-salah-beli-sepatu-di-toko-online-coba-terapkan-8-cara-ini-73BatZYesT.jpg Beli sepatu online (Foto: Mrshoes)

SIAP-siap Harbolnas pasti semua sudah pada menyiapkan list barang apa saja yang ingin dibeli mulai dari kebutuhan primer hingga kebutuhan sekunder. Biasanya kebutuhan primer adalah kebutuhan pertama dan pokok yang harus dipenuhi seperti bahan pangan, sandang dan papan. Sedangkan kebutuhan sekunder adalah kebutuhan tambahan sebagai pelengkap kebutuhan primer.

Nah, mungkin salah satu yang menjadi barang list Anda di Harbolnas ini salah satunya sepatu. Pasalnya, sepatu tetap menjadi barang yang diminati dan memegang daya tarik jelang Harbolnas. Namun, sebagian dari kita mungkin merasa takut jika ingin berbelanja online di Harbolnas ini, jangan-jangan gaya atau desain yang terlihat bagus di foto tapi nyatanya tidak sesuai, atau ukuran yang tidak seragam dan tidak sesuai di berbagai merek sehingga sulit untuk menentukan apakah akan cocok dan pas jika dipakai.

Berikut Okezone telah merangkum beberapa tips dan trik yang dilansir dari Herworld, Rabu  (12/12/2018) saat membeli sepatu online untuk memastikan bahwa sepatu yang Anda beli akhirnya sempurna, cocok, dan pas untuk Anda.

 BACA JUGA:

Biar Enggak Salah Ukuran, Ini 5 Tips Belanja Baju di Online Shop

Berbelanja di situs yang memungkinkan untuk memperbesar gambar

Salah satu tantangan terbesar dalam membeli sepatu online adalah sulit untuk mendapatkan kualitas sepatu yang sesuai keinginan. Jadi, cobalah berbelanja dengan penjual yang memiliki gambar produk yang jelas dari berbagai sudut dan memungkinkan untuk diperbesar, itu akan menjadi pilihan yang lebih baik. Karena Anda dapat melihat warna dan tekstur dari bahan yang digunakan.

Carilah gambar sepatu yang dikenakan oleh model

Dengan melihat sepatu yang dikenakan oleh model itu akan membantu dalam memilih sepatu yang sesuai dan cocok saat digunakan. Apabila jika Anda ingin mencoba gaya baru.

Dengan melihat gambar sepatu yang dikenakan model, Anda akan dapat melihat berapa banyak pembelahan jari kaki yang diperlihatkan, atau penempatan tali pergelangan kaki panjang atau pendek.

Jika gambar yang dinginkan tidak tersedia, cobalah mencari foto di tempat lain. Penjual online lain memiliki cara yang berbeda dalam menyajikan produk mereka dan memungkinkan Anda dapat menemukan berbagai gambar yang difoto dengan pencahayaan atau gaya yang berbeda.

Mulailah dengan mengukur kaki Anda

Letakkan telapak kaki Anda pada kertas dan tariklah garis dengan pensil. Ukur panjang kaki dari ujung jempol hingga ke tumit. Karena kebanyakan orang memiliki kaki dengan ukuran berbeda jadi lakukan pengukuran kaki untuk kedua sisi. Dengan ini, Anda dapat mengetahui ukuran sepatu Anda untuk merek yang berbeda dengan memeriksa grafik konversi.

 

Lihat grafik ukuran dan konversi di web resminya

Ukuran sering tidak konsisten atau tidak sama di seluruh merek, bahkan kadang-kadang dalam merek yang sama pun sering tidak sama. Situs belanja yang menyediakan berbagai macam merek dapat menawarkan beberapa ukuran dan grafik konversi sebagai panduan, namun hal seperti ini pun mungkin tidak akurat. Nah, jika Anda tertarik untuk membeli sepatu dengan merek tertentu coba buka situs web merek tersebut, lihatlah ukuran dan grafik konversi yang sesuai dengan ukuran Anda.

Beli merek yang pernah dibeli sebelumnya

Jika ragu, tetaplah membeli merek yang telah atau pernah dibeli sebelumnya. Dengan begitu, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang ukuran apa yang didapat dan bagaimana sepatu itu akan pas di kaki Anda.

Mulailah dengan membeli sepatu yang relatif murah

Jika ini adalah pertama kalinya Anda membeli sepatu dari situs web atau online, mulailah dengan pesanan pengujian, dan pastikan itu bukan sesuatu yang terlalu mahal.

 

Pastikan kembali kebijakan pengembalian dan pertukaran barang

Baca kembali kebijakan mengenai mengembalikan atau menukar barang dengan hati-hati sebelum melakukan pembelian apa pun. Karena jika ingin melakukan pengembalian barang harganya bisa mahal untuk dikirim kembali, terutama ke penjual yang ada di luar negeri.

 BACA JUGA:

4 Sneakers di Harbolnas 2018 yang Wajib Masuk dalam Wish List Kamu

Perhatikan ulasan pembeli lain sebelum membeli

Sebelum membeli sepatu yang Anda inginkan, cobolah untuk melihat ulasan pembeli lain untuk mengetahui apakah produk itu sesuai dengan gambar dan ukurannya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini