nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shopee Indonesia Sikapi Positif Petisi Larangan Iklan Blackpink

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 16:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 11 196 1989781 shopee-indonesia-sikapi-positif-petisi-larangan-iklan-blackpink-hmRuu4QYRT.jpg

JAKARTA - Marketplace Shopee Indonesia menyikapi positif terkait petisi yang meminta penghentian iklan Shopee di sejumlah stasiun televisi swasta. Manajemen Shopee Indonesia menganggap hal itu sebagai masukan untuk kemajuan perusahaan.

“Kami ingin menegaskan bahwa Shopee selalu mengedepankan masukan dari pengguna setia kami untuk kemajuan perusahaan dan kenyamanan masyarakat secara umum utamanya untuk berbelanja secara online,” ujar Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rezky Yanuar di Jakarta.

“Tentu saja kami mendengarkan adanya keluhan dari sebagian masyarakat terkait iklan kami yang sering diputar menjelang Shopee 12.12 Birthday Sale. Ini merupakan masukan yang amat berguna agar kami lebih baik ke depannya," tambahnya.

Rezky Yanuar menerangkan, pihaknya mengikuti regulasi yang ada sebelum bekerjasama dengan televisi swasta untuk penayangan iklan. Iklan Shopee dengan girlband Korea Selatan, Blackpink sebagai pemerannya itu, sudah mendapat izin dari Lembaga Sensor Film Indonesia.

“Untuk merespons masukan yang dialamatkan kepada kami, kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang mengatur waktu penayangan iklan tersebut agar menjadi lebih tepat kepada pengguna dan calon pengguna kami," terangnya.

Mengenai teguran dari KPI untuk 11 stasiun televisi swasta yang menayangkan iklan Shopee, pihaknya juga sudah mengetahui. Sesuai kerjasama dengan pihak televisi, iklan Shopee memang akan berganti dengan promo Shopee 12.12 Shopee Birthday Sale pada hari ini, Selasa 11 Desember 2018.

"Ini dikarenakan semakin dekatnya dengan puncak ulang tahun Shopee yang jatuh pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12 Desember," pungkasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini