Share

Sharena Delon Punya Trik Khusus untuk Batasi Anak Makan Cokelat, Penasaran?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 11 481 1989813 sharena-delon-punya-trik-khusus-untuk-batasi-anak-makan-cokelat-penasaran-H0gOM3yNyu.jpeg Sharena Delon (Foto: Sukardi/Okezone)

ORANGTUA punya caranya tersendiri dalam mendidik anak. Ada yang mempraktikan konsep disiplin, ada juga yang menerapkan sistem bebas asal bertanggung jawab. Pilihan Anda yang mana?

Nah, sebagai seorang ibu, Sharena Delon punya caranya sendiri dalam mendidik anak, khususnya terkait camilan cokelat. Ya, makanan ringan ini banyak disukai anak-anak, tapi kalau dikonsumsi secara berlebihan akan membawa dampak buruk pada kesehatan tubuh si anak.

Dengan alasan itu juga Sharena kemudian menerapkan "waktu makan cokelat" untuk anaknya. Jadi, dia tidak membiarkan anaknya makan cokelat bebas kapan pun dia mau. Malah, sebelum anak pertamanya berusia 3 tahun, dia tidak memberikan cokelat sama sekali.

"Ini ada alasannya juga. Jadi, dia sebelum berusia 3 tahun alergi dengan cokelat. Tapi, setelah tiga tahun, setelah sudah banyak beraktivitas dan bersekolah, alerginya hilang dan saya berikan cokelat karena dia senang," papar Sharena pada Okezone saat ditemui di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

sharena

Nah, untuk seberapa banyaknya cokelat yang dikonsumsi, Sharena menjelaskan bahwa tetap ada batasannya. "Palingan saya kasih satu bungkus, tapi dikasihnya pun 3 kali seminggu saja. Jangan terlalu sering," sambungnya.

Selanjutnya, terkait dengan pemberian cokelat, sekarang Sharena pun tidak memberikannya bebas di waktu kapan pun. Dia punya trik sendiri sebelum akhirnya memberikan cokelat untuk anaknya.

"Jadi, aku selalu bilang ke anak aku, kalau makanan kamu habis, kamu boleh makan cokelat yang mama sudah siapkan untuk kamu. Ini juga jadi momen quality time aku sama anak aku," tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini