nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Praktis Lindungi Kulit Wajah dari Polusi

Abdul Razak, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 22:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 11 611 1989904 cara-praktis-lindungi-kulit-wajah-dari-polusi-qzmkfWfcI3.jpg Ilustrasi melindungi kulit wajah dari polusi (Foto: Mohsingapore)

WAJAH adalah bagian tubuh yang paling terbuka dan mudah terkena polusi yang bisa merusak kulit Anda. Polusi udara adalah pencemaran lingkungan yang dihasilkan dari berbagai hal.

Dampak dari polusi udara sangat berpengaruh pada kesehatan kulit Anda, termasuk radiasi ultraviolet matahari, hidrokarbon polisiklik aromatik, senyawa organik yang menguap, nitrogenoksida, partikulat, bahkan asap rokok.

Semua polusi tersebut bisa merusak intensitas kulit Anda dan memberi efek samping yang serius. Dampak dari polusi udara bervariasi, tetapi yang paling sering terjadi adalah penuaan pada kulit yang menyebabkan timbulnya keriput pada wajah Anda.

Selain itu polusi juga bisa menyebabkan jerawat, kekeringan serta komedo. Melansir dari Times Of India, inilah beberapa cara melindungi kulit dengan cara sederhana untuk melindungi kulit wajah dari jahatnya polusi.

BACA JUGA:

Hati-Hati, Kosmetik Bisa Menurunkan Tingkat Kesuburan Perempuan

Memakai pelindung matahari

Wajah merupakan salah satu area yang sensitive pada tubuh. Dengan memakai tabir surya membantu kulit Anda terlindungi dari polusi-polusi yang ada. Tutupi wajah dengan tabir surya minimal SPF 30. Terapkan tabir surya 20 menit sebelum meninggalkan rumah dan pastikan Anda menerapkannya setiap 2,5 jam sekali.

Selalu bersihkan dan lembapkan kulit wajah

Bantu kulit Anda melawan kekeringan yang disebabkan polusi dengan menggunakan pelembab, demi menjaga kesehatan kulit Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan. Penelitian telah menunjukkan bahwa polusi dapat memperburuk kondisi kulit, jadi dengan melebabkan membantu kulit Anda terhindar dari dehidrasi kulit. Untuk pembersihan, gunakan produk pembersih yang lembut dan pastikan Anda mencuci wajah setidaknya dua atau tiga kali sehari. Ingatlah untuk selalu menghapus make-up Anda, demi hasil yang maksimal!

BACA JUGA:

Buruan Nikahin, Perempuan dengan 5 Zodiak Ini Cocok Jadi Istri Idaman!

Makan yang sehat

Salah satu cara untuk melindungi wajah Anda dari polusi dengan makan yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti buah segar, sayuran, dan kacang-kacangan. Vitamin A,C, dan E semuanya merupakan antioksidan yang kuat melindungi kulit wajah Anda. Selain itu cara lain untuk melindungi wajah Anda dengan cara memakai produk yang memiliki kandungan vitamin yang sama dengan buah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini