Sempurnakan Pengalaman Wisata Anda dengan Berkunjung ke 4 Tempat Ini

Advertorial, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 12 12 1990345 sempurnakan-pengalaman-wisata-anda-dengan-berkunjung-ke-4-tempat-ini-lbz4SST3d9.jpeg source: wisatapedi.com

SELAIN berbagai wisata alam dan wisata sejarah yang terdapat di Jogja, Anda juga pasti akan terpukau dengan suasana eksotis pada malam hari yang bisa dinikmati di kota ini. Tak heran jika banyak seniman yang mengabadikan Jogja dalam berbagai karya seni, baik lagu maupun kisah.

Nah, jika Anda memiliki waktu yang cukup panjang untuk berlibur ke Jogja, misalnya pada saat libur Lebaran, sempatkanlah untuk melihat sisi lain kota ini pada malam hari melalui 4 objek wisata berikut.

Alun-alun Kidul

 Airyrooms

Sumber : wisatapedi.com

Lengkapi pengalaman wisata Anda dengan berkunjung ke salah satu destinasi wisata favorit para penggemar suasana malam di Jogja. Tempat ini dikenal dengan nama Alun-Alun Kidul. Terbuka untuk umum, Alun-Alun Kidul bisa dikunjungi kapan saja. Namun, waktu yang paling ideal adalah pada sore hingga malam hari.

Di sini, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seru, seperti Masangin, yaitu tradisi melewati dua pohon beringin kembar dengan mata tertutup. Anda juga bisa berkeliling sambil mengendarai sepeda tandem atau becak hias. Jika ingin sekadar nongkrong, tersedia warung-warung tenda yang menjajakan makanan dan minuman hangat.

Bukit Bintang

Berada di ketinggian, Anda bisa melihat lanskap kota Jogja yang berhiaskan lampu-lampu cantik dan mengesankan. Objek wisata ini berada di Jl. Jogja-Wonosari km 16, tepatnya di perbatasan daerah Gunungkidul dan Bantul.

Bukit Bintang merupakan sebuah kawasan wisata yang cukup terkenal, terutama bagi para anak muda. Meskipun jaraknya cukup jauh dari pusat kota, Anda tidak akan menyesal berkunjung ke tempat ini.

Sebaiknya, datanglah ke Bukit Bintang pada sore hari ketika cahaya matahari mulai redup. Saat itu, warna langit yang kemerahan akan terlihat sangat indah dan memesona. Tak heran jika banyak pengunjung yang mengabadikan panorama indah itu dengan kamera dan mem-posting-nya di media sosial mereka.

Angkringan Lik Man

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan kopi buatan Lik Man yang unik ini. Dikenal dengan nama Angkringan Lik Man, tempat ini berada di ruang terbuka, yaitu di sepanjang badan trotoar Jalan Wongsodirjan. Sajian istimewa yang bisa Anda nikmati di sini adalah kopi dengan celupan arang di dalamnya yang dikenal sebagai Kopi Joss.

Bukan hanya untuk wisatawan, Angkringan Lik Man juga menjadi tempat nongkrong dan bergaul bagi para warga Jogja. Sambil menikmati suasana malam yang syahdu, Anda bisa mengisi perut dengan berbagai menu sederhana seperti nasi kucing dan gorengan.

Malioboro

 Airyrooms

Sumber : 1001wisata.com

Sempurnakan penjelajahan Anda di Jogja dengan berkunjung ke kawasan Malioboro pada malam hari. Bukan hanya terkenal dengan gerai yang menjual produk-produk bernuansa batik, di sini Anda bisa pula menikmati ruang publik bersama rombongan atau berdua saja. Terdapat belasan bangku sederhana yang terbuat dari kayu memenuhi sepanjang trotoar Jalan Malioboro. Selain mempercantik suasana, kehadiran bangku-bangku ini sangat bermanfaat bagi pelancong yang ingin beristirahat sejenak sambil menghirup udara segar.

Akan tetapi, jangan heran jika Anda didatangi banyak pengamen di sekitar kawasan ini. Alih-alih terganggu dengan kehadiran mereka, minta saja lagu-lagu kesukaan Anda dinyanyikan dengan nada bebas dan kreatif. Jangan salah, suara mereka juga cukup merdu, kok.

Nah, untuk menikmati suasana malam di Jogja, Anda tentu perlu akomodasi yang tepat. Jika bujet Anda terbatas, carilah hotel murah di Jogja sebagai tempat menginap untuk sementara. Salah satu jaringan hotel dengan properti terbanyak di Indonesia yang bisa Anda manfaatkan adalah Airy Rooms.

Selain hotel, jika Anda datang dari luar kota, Bandung misalnya, Airy juga menyediakan tiket pesawat Bandung Jogja dengan harga yang terjangkau. Liburan Anda ke Jogja akan semakin hemat dengan Airy.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini