Iklan Blackpink Shopee Dikecam, Netizen Bikin 4 Meme "Blackpink Syar'i" yang Bikin Ngakak!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 12 194 1990058 iklan-blackpink-shopee-dikecam-netizen-bikin-4-meme-blackpink-syar-i-yang-bikin-ngakak-nDrl82tLY8.jpg Petisi Blackpink (Foto: Twitter)

KASUS petisi iklan Blackpink Shopee masih berlanjut. Diketahui Komisi Penyiaran Indonesia benar-benar menonaktifkan iklan tersebut.

Di sisi lain, petisi balasan yang dibuat para K-Popers pun mendapat perhatian yang besar juga. Bahkan, sekarang muncul petisi baru dengan judul "Bantu Maimon Jadi Anggota Blackpink". Petisi baru ini dibuat oleh akun bernama Uzumaki Naruto.

Dari ketiga petisi ini kita bisa melihat bahwa netizen Indonesia cukup aktif dalam menyuarakan pendapatnya. Mereka yang memberi tanda tangan dalam petisi online tersebut pun berarti merasa haknya dihargai dan ingin menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik.

Selain muncul petisi, kasus iklan Blackpink Shopee ini juga memunculkan meme yang bikin banyak netizen ngakak-virtual. Ya, berdasar pantauan Okezone, ada 4 meme buatan netizen yang membuat para anggota girlband ini diharapkan bisa diterima di Indonesia. Penasaran?

(Baca Juga: Wanita Ini Pesan Kostum Natal Seksi di Online, yang Datang Malah Bikin Kesal)

1. Konsep meme yang satu ini menyatukan foto dengan ilustrasi hijab ala kadarnya. Tapi, jika dilihat dari pakaian yang dibuat, ya, sangat tertutup dan para anggota Blackpink pun dipakaikan kerudung beraneka jenis.

2. Kalau ini lebih kekinian, ya, hijabers milenial. Sekali pun pakaian mereka sangat modern dan warnanya mencolok, tapi anggota Blackpink mengenakan hijab dan menutupi auratnya ala hijabers milenial. Gaya siapa yang jadi favorit Anda?

3. Aduh, kalau meme yang satu ini bikin ngakaknya beda. Rambutnya para anggota Blackpink memang masih terlihat, tapi paha mereka yang juga jadi sorotan yang akhirnya ditutupi. Malah, bukan ditutup, tapi dihilangkan. Ya, jadinya seperti itu. Awas ngakak!

4. Kalau meme yang ini pasti bikinnya buru-buru. Kepala para personel Blackpink hanya ditutupi "colour blush" aneka warna dan bentuknya nggak seperti kerudung juga. Tapi, usaha netizen ini tetap perlu diapresiasi, ya. Niatnya baik, supaya Blackpink menutup auratnya dan bisa "diterima" di Indonesia. "Ceunah"!

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini