nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap Mengapa Keluarga Kerajaan Inggris Tidak Gonta-ganti Model Sepatu

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 12:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 12 194 1990143 terungkap-mengapa-keluarga-kerajaan-inggris-tidak-gonta-ganti-model-sepatu-NJAzj2ct4N.jpg Keluarga Kerajaan Inggris tidak suka ganti model sepatu (Foto:Ist)

 

PARA anggota keluarga kerajaan Inggris tidak dipungkiri menjadi salah satu ikon fesyen dunia, contohnya Kate Middleton dan Meghan Markle.

Dari dress para desainer hingga handbags, Kate dan Meghan tentu memilliki koleksi yang begitu banyak dan beragam di lemarinya masing-masing. Namun, ada satu item fesyen yang mana tampaknya Meghan dan juga Kate memilih untuk bermain aman, yakni soal sepatu.

Sebagaimana dikutip Dailymail, Selasa (11/12/2018) meneladani Ratu Elizabeth II, yang telah mengenakan sepatu yang sama selama 50 tahun, para anggota keluarga kerajaan lainnya baik pria maupun wanita tampaknya tetap menggunakan alas kaki yang sama dari tahun ke tahun.

 Wanita Ini Pesan Kostum Natal Seksi di Online, yang Datang Malah Bikin Kesal

Lebih lanjut, Ratu sendiri diketahui telah mengenakan style sepatu yang sama selama 50 tahun terakhir ini, dibuat khusus untuk Ratu oleh Anello & Davide dari Kensington, London Barat, dari kulit anak lembu terbaik. Menjalani tugasnya sebagai pemimpin tertinggi Inggris, Ratu diketahui mengenakan model sepatu yang mirip selama selama bertahun-tahun dari yang kulit hitam polos, paten hitam, kulit warna putih dan kulit warna krem, dan tiga desain sepatu malam satin, perak dan emas.

 The Queen, pictured visiting the children's charity Coram in London last week, has been wearing shoes from Anello & Davide for around 50 years 

Sementara itu, Duchess of Cambridge, Kate Middleton terkenal suka sepatu high heels model tertutup warna court nude keluaran dari Gianvito Rossi yang mana sepatu bermodel sama dengan versi warna abu-abu cerah dan blush juga dimiliki oleh Kate.

 Her favourite pair! The Duchess of Cambridge attending the Global Ministerial Mental Health Summit at London County Hall in October 2018, wearing her trusty nude Gianvito Rossi pumps 

Begitu juga dengan Meghan Markle, yang memilih sepatu hak tinggi bermodel aksen tali pita di bagian belakang “Deneuve Bow” warna hitam dari Aquazzura menjadi sepatu wajib dirinya. Meghan sendiri terlihat cukup sering mengenakan sepatu ini di berbagai kesempatan, mulai dari saat menghadiri pesta pernikahan Charlie van Straubenzee dan Daisy Jenks pada Agustus lalu hingga berkunjung ke pameran Oceania di Royal Academy pada September kemarin.

 Meghan has made her Aquazzura shoes a staple of her royal wardrobe, wearing the Deneuve bow style on multiple occasions including a visit to the Oceania exhibition at the Royal Academy in September 2018

Sama halnya dengan Pangeran William dan Pangeran Harry, yang lebih suka mengenakan sepatu model dress shoes warna hitam untuk menghadiri acara-acara formal atau desert boots dalam warna navy atau coklat untuk pilihan yang lebih kasual.

Lalu sebenarnya, mengapa para anggota keluarga kerajaan memilih untuk mengikuti konsep “tidak pernah mengganti model style sepatu” ala Ratu Elizabeth II?

Soal ini, Karine Laudort, ahli komentator fesyen berpendapat, pada dasarnya semua untuk alasan kepraktisan dan menunjukkan kode tentang penghematan. Kepada Dailymail Laudort, mengatakan, lebih mudah untuk setia pada gaya yang praktis dan netral seperti sepatu nude court yang selalu dipakai Kate.

 Iklan Blackpink Shopee Dikecam, Netizen Bikin 4 Meme "Blackpink Syar i" yang Bikin Ngakak!

“Sudah diketahui bahwa keluarga kerajaan mematuhi aturan mode ketat yang tidak dapat dibantah terutama ketika menyangkut alas kaki. Hanya sepatu dengan ujung tertutup yang diizinkan dan sepatu dengan ujung terbuka dianggap sebagai pakaian yang tidak formal dan tidak pantas untuk acara pernikahan. Maka dari itu, akan jauh lebih mudah untuk memilih sepatu dengan warna netral seperti nude atau hitam karena cenderung cocok dengan kebanyakan pakaian. Hal ini berlaku untuk pria dan wanita di keluarga kerajaan, bahkan Ratu,” jelas Karine.

Karine menambahkan, “metode” ini juga sekaligus lebih mudah untuk dilakukan untuk menampilkan kesan humble bagi para anggota keluarga kerajaan. Ketimbang selalu terlihat tampil dengan sepatu baru di setiap acara publik.

“"Untuk mempertahankan citra publik yang lebih sederhana, terlepas dari apakah para anggota keluarga memakai pakaian dari perancang di waktu-waktu tertentu, alas kaki netral akan selalu menjadi cara yang pas,” tandas Karine.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini