Share

Jadi Incaran Harbolnas, Ini Item Fashion yang Paling Laku Keras

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 12 194 1990187 jadi-incaran-harbolnas-ini-item-fashion-yang-paling-laku-keras-S8qYEUmuw5.jpg Belanja online (Foto: Theindependent)

BELANJA online kini mulai menjadi gaya hidup di masyarakat. Terutama oleh mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke pusat perbelanjaan. Sebab, ketika belanja online pembeli hanya tinggal memilih barang yang diinginkan, membayar, lalu barang akan dikirimkan ke alamat yang diberikan.

Selain kemudahan, ada faktor lain yang membuat belanja online semakin diminati yaitu potongan harga. Tak jarang situs e-commerce memberikan harga khusus atau diskon-diskon di waktu tertentu. Salah satunya pada saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Harga yang ditawarkan biasanya akan sangat rendah sehingga menarik minat pembeli.

 BACA JUGA:

Liburan Misterius ala Anggun C Sasmi dan Putrinya yang Cantik

Esok hari, tepatnya 12 Desember 2018, akan menjadi Harbolnas. Ratusan e-commerce telah memiliki program penawaran masing-masing agar masyarakat tertarik untuk melakukan transaksi. Untuk barang-barang yang sering dibeli, sudah pasti ada promo khusus yang ditawarkan. Lantas, barang apa yang sebenarnya banyak diburu oleh para pembeli?

“Sekarang ini kategori beauty, fashion, aksesoris lagi trend. Paling banyak dibeli itu fashion dan aksesoris, kedua gadget, dan ketiga hobi,” tutur Bayu Syerli selaku Vice President of Marketing Bukalapak saat ditemui Okezone dalam sebuah acara di kawasan Kebayoran Baru belum lama ini.

 

Menurutnya transaksi pembelian di kategori fashion sudah mulai naik 2 tahun terakhir. Salah satu faktor yang melatarbelakanginya karena ada kerja sama antara e-commerce dengan brand tertentu untuk menghadirkan produk-produk yang diminati oleh masyarakat. “Produk yang biasanya paling laku di e-commerce itu reflecting tren dari pasar secara umum,” tambah Bayu.

Khusus untuk fashion, jenis barang yang diminati cukup beragam. Mulai dari kaus, produk jeans, busana muslim, kerudung, fashion anak, hingga tas. Selain itu, masyarakat juga sudah mulai membeli produk-produk dalam negeri. Sekarang ini kualitas produk dalam negeri memang tidak kalah bila harus bersaing dengan produk luar negeri.

“Secara umum produk lokal masih mendominasi untuk dijual. Secara volume transaksi, paling besar, paling banyak juga di produk lokal,” terang Bayu.

Bagi Anda yang sudah bersiap untuk mengikuti Harbolnas, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah. Pertama, sudah mulai membidik atau mencari tahu barang yang hendak dibeli. Kedua, pastikan memahami aturan program promo agar tidak ada kesalahan saat melakukan pembayaran.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini