8 Desainer Asal Indonesia Ukir Prestasi di Fashion Show Den Haag

Hanizha Fatma, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 12 194 1990497 8-desainer-asal-indonesia-ukir-prestasi-di-fashion-show-den-haag-HHXton7tDH.jpg Karya 8 Desainer Indonesia saat Fashion Show di Den Haag Belanda (Foto: Ist)

Dunia Fashion Indonesia kembali mengukir prestasi di kancah dunia. Hal itu dibuktikan dengan suksesnya 8 desainer Indonesia menggebrak panggung fashion show yang digelar di Gedung Museon, Stadhouderslaan, Den Haag, Belanda, belum lama ini.

Ke-8 desainer yang tergabung dalam Pelangi Wastra Indonesia itu di adalah Leny Rafael, Adelina Willy Suryani, Rizki Permatasari, Lala Gozali, Dwi Lestari, Gita Orlin, Putri Permana dan Melisa A. Bermara.

Berbagai karya rancanganya berupa busana, tas, sepatu, hingga perhiasan dengan tema "The Modest Heritage of Indonesia" dihasilkan ke-8 desainer asal Tanah Air tersebut untuk dipertontonkan.

Selain pergelaran busana, acara lain seperti talkshow bersama para desainer dan pihak KBRI juga menyemarakan acara tersebut. Tak lupa bazaar karya perancang yang bisa dibilang berhasil menarik perhatian para undangan.

Duta Besar RI untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja mengaku sangat bangga kreativitas para desainer asal Indonesia dalam acara fashion show di Den Haag tersebut. Ia berharap acara tersebut bisa berlangsung setiap tahun.

"Kami dari pihak KBRI Den Haag ingin memperkenalkan lebih lanjut lagi industri kreatif Indonesia ke Belanda. Karena industri kreatif Indonesia cukup menjanjikan. Untuk itulah kenapa pihak KBRI selalu mendukung rancangan kreatif para perancang-perancang Indonesia untuk lebih dikenal di mata dunia," kata I Gusti Agung Wesaka Puja.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini