Ngenes, 7 Meme Harbolnas Ini Bikin Kamu Menertawakan Kantong Keringmu

Blenda Azaria, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 12 196 1990100 ngenes-7-meme-harbolnas-ini-bikin-kamu-menertawakan-kantong-keringmu-b8jgOmAqvl.jpg Meme meme Harbolnas (Foto:Berbagaisumber/Google)

HARBOLNAS atau Hari Belanja Online Nasional merupakan perayaan belanja daring secara besar-besaran yang jatuh pada hari ini, Rabu (12/12/2018). Banyak e-commerce yang turut serat memberikan diskon fantastis demi merayakannya.

Belanja online pun sudah jadi hal yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia setiap harinya. Oleh karena itu, para netizen pun ikut meramaikan perayaan Harbolnas ini dengan menyebar meme-meme lucu yang bisa membuat tergelak siapa saja yang membacanya.

 Iklan Blackpink Shopee Dikecam, Netizen Bikin 4 Meme "Blackpink Syar i" yang Bikin Ngakak!

 

1. Hari Kantong Jebol Nasional

 

Kamu yakin Harbolnas adalah singkatan dari Hari Belanja Online Nasional? Jangan-jangan arti sebenarnya adalah Hari Kantong Jebol Nasional lagi..

2. Sebelum dan setelah Harbolnas

Sebelum perayaan Harbolnas, mungkin kamu masih sanggup menyediakan hidangan 4 sehat 5 sempurna untuk makan. Ada nasi, lauk pauk, sayur mayur, bahkan kadang disertai juga dengan buah. Namun apa yang terjadi setelah uang kamu habis untuk berbelanja online saat Harbolnas? Mungkin setelahnya kamu hanya akan makan mie instan.

 

3. Sebuah ironi

Siapa yang pernah ketipu gini? Biasanya beberapa barang akan dinaikan dulu harganya sebelum didiskon jatuh saat Harbolnas karena pembeli biasanya akan lebih tertarik membeli barang seharga Rp1juta yang didiskon jadi Rp500 ribu ketimbang membeli barang yang harga aslinya memang Rp500ribu.

4. Harapan vs kenyataan

Siapa sih yang nggak mau mendapat barang mahal dengan bujet sedikit? Niatnya beli make up keluaran Kylie Jenner yang super mahal, eh kantong kita cukupnya beli Kelly.

5. Kebiasaan banyak orang

Hayo ngaku, siapa yang punya kebiasaan gini? Membeli barang bukannya karena butuh, tapi karena barang itu sedang diskon. Perilaku konsumtif ini tanpa kita sadari sudah menjadi hal lumrah dalam masyarakat, lho!

6. Biasakan mengecek spesifikasi produk

Malangnya orang ini, niatnya membeli karpet untuk di kamar, eh barang yang datang malah seukuran sapu tangan. Itulah mengapa jangan lupa untuk membaca spesifikasi produk sebelum membeli barang online, ya!

 Ini Petisi Balasan Penggemar K-Pop Terhadap Petisi Iklan Blackpink Shopee

 

7. Tekor setelah Harbolnas

Memang kalau sudah kalap belanja online, kadang uang makan pun juga terpakai. Kalau tadi makan mie instan, sekarang ada lagi nih yang lain. Setelah tekor melewat Harbolnas, menu makan siang tinggal sejumput nasi, sebuah cabai rawit, sepotong tempe, dua ekor ikan teri, dan sedikit sayur bayam.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini