nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sontek Cara Bonding Time Carissa Puteri dengan Anaknya!

Blenda Azaria, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 19:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 12 196 1990403 sontek-cara-bonding-time-carissa-puteri-dengan-anaknya-vhvQEaNeH9.jpg Carissa Putri dengan kedua anaknya (Foto:IInstagram)

 

HARI Ibu tinggal menghitung hari, tepatnya 22 Desember. Hari perayaan ini diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada wanita terkuat di bumi, yaitu ibu. Ibu telah berjasa besar dalam melahirkan, menyusui, dan membesarkan anak-anaknya dengan penuh kasih sayang.

Untuk memperat hubungan antara ibu dan anak, diperlukan waktu bonding time yang optimal. Hal ini juga dilakukan oleh aktris cantik Carissa Puteri. Setelah menyambut putra keduanya, Zenecka Acana Naif, pada bulan September lalu, Carissa Puteri makin sibuk sebagai seorang ibu.

 Meme Blackpink Semakin Merajalela, Ada yang Berdaster Kayak Emak-Emak

Aktris kelahiran Frankfurt, Jerman ini pun membagikan caranya saat Bonding Time bersama putra pertamanya, Quenzino Acana Naif atau yang akrab disapa Q.

 

Menemani Mengerjakan PR

Seorang ibu harus mengetahui dan mengenal seluruh kegiatan anaknya baik itu di rumah maupun di sekolah. Oleh karena itu, Carissa memilih mengerjakan PR bersama sebagai cara pertamanya untuk bonding time bersama Q.

“Karena Q sudah sekolah, jadi sekarang setiap hari dia mengerjakan PR. Kalau aku di rumah, aku bantu kerjain PR. Kalau papanya di rumah, papanya yang bantuin. Dia seneng juga tuh ngerjain PR sama papanya,” ungkap Carissa saat ditemui okezone dalam acara Press Conference bersama Lotte Choco Pie yang diadakan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (12/12/2018).

 

Main nintendo

Carissa mengaku agak sulit mencari waktu luang dengan kehadiran Zenecka, bayinya yang baru berumur dua setengah bulan. Menurutnya, jangan kan momen me-time, dapat waktu untuk mandi saja sudah bersyukur. “Buat mandi aja itu sudah bersyukur banget. Dan itu mandinya juga nggak bisa mandi santai, harus yang buru-buru banget karena inget sama si baby,” ujarnya.

Di tengah kesibukannya menjadi seorang ibu menyusui itu, Carissa mengaku sering mencuri-curi waktu untuk bonding time bersama putera sulungnya.

“Dia (Q) lagi hobi banget tuh main nintendo, dia pengen banget setiap main Nintendo ditemenin, ‘Ayo dong mah, sebentar saja’ katanya. Yang penting aku ada waktu untuk nemenin dia,” ujar istri Navies Abdullah Naif ini.

Lalu, ketika sang bayi sudah tertidur, Carissa akan meluangkan waktu untuk menemani Q bermain Nintendo. “Ayo cepet sini mumpung si baby lagi tidur, sebentar lagi dia bangun aku udah harus nyusuin lagi lho,” tambahnya lagi.

 

Dongeng setiap malam

Menurut Carissa, bonding time selanjutnya adalah ketika Q hendak tidur. Saat waktu tidur telah tiba, Q langsung mengambil salah satu buku dari sekian banyak koleksi buku ceritanya untuk dibacakan oleh sang ibunda. Namun, biasanya Q akan memilih satu buku cerita favoritnya yaitu buku ensiklopedia tentang dinosaurus atau Dinopedia. Kebiasaan ini sudah dilakukan Carissa sejak Q masih kecil dan ia bisa merasakan manfaatnya sekarang.

“Ada tiga hal yang menjadikan metode membaca read aloud ini penting untuk perkembangan anak, yaitu dapat menstimulasi otak anak agar berkembang secara maksimal, memperkenalkan anak kepada kemampuan dasar literasi, yaitu mendengarkan, dan memberikan kesempatan momen premium antara ibu dan anak, karena proses ini mengharuskan ibu dan anak fokus kepada satu dengan yang lain. Selain itu, 90% dari perkembangan otak anak terjadi pada umur 0 – 6 tahun sehingga membiasakan membaca kepada anak harus segera dilakukan,” ujar Roosie Setiawan, seorang ahli dan juga penerjemah buku Read Aloud yang juga datang dalam acara ini.

 Iklan Blackpink Shopee Dikecam, Netizen Bikin 4 Meme "Blackpink Syar i" yang Bikin Ngakak!

Makan siang bareng

Carissa menyebutkan bahwa bonding time selanjutnya adalah saat makan siang. Pada momen ini, Carissa akan menyempatkan waktu untuk berbincang bersama anaknya sambil menanyakan cerita seru yang dirasakan Q di sekolah.

“Aku usahain sih setiap makan siang, dia pulang sekolah, aku usahain makan bareng. Masih bisa ngobrol tadi di sekolah ngapain saja,” ucapnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini