5 Tips Kreatif Mengakali Tempat Tidur yang Kecil Menjadi Ruang Serbaguna

Adinda Harum, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 12 196 1990466 5-tips-kreatif-mengakali-tempat-tidur-yang-kecil-menjadi-ruang-serbaguna-Vb1Xw6wDuC.jpg Kamar serbaguna (Foto: Freshome)

KAMAR tidur adalah tempat paling personal yang ada di rumah Anda. Di kamar Anda akan meluapkan segalanya seperti sebagai tempat beristirahat dari rasa lelah, menyimpan barang berharga hingga sebuah rahasia-rahasia tersimpan di dalam kamarmu.

Tapi bagaimana jika Anda memiliki kamar tidur yang kecil, apakah bisa menyimpan banyak hal? Tentu saja bisa, Anda hanya harus mencari cara untuk menyesuaikan tempat tidur dengan ruang yang Anda miliki. Berikut 5 tips kreatif mengubah tempat tidur yang kecil menjadi ruang berguna, seperti yang dilansir dari Freshome, Rabu (12/12/18). Simak yuk !

 Baca Juga: Iklan Blackpink Shopee Dikecam, Netizen Bikin 4 Meme "Blackpink Syar i" yang Bikin Ngakak!

Gunakan tempat tidur lipat

 

Jika Anda memiliki ruang yang kecil jangan khawatir, Anda bisa mengubah dengan menggunakan tempat tidur lipat. Sebenarnya ini cara yang cukup simple bukan? Salah satu contohnya adalah tempat tidur di atas, dengan kasur kembar yang meluncur keluar dari bawah kasur pertama. Dan Anda juga bisa menyimpan barang-barang di bagian penyimpanan tambahan dan ruang meja kecil dari tempat tidur lipat, idealnya rak tersebut bisa digunkan untuk menyimpan buku-buku serta laptop.

Perluas atap kamar Anda

Dengan desain ini, Anda dapat mencoba tempat tidur dengan tambahan platform yang menggabungkan ruang penyimpanan, jadi Anda masih menyimpan banyak kegunaan di ruang tersebut.

Tempat tidur model seperti ini biasanya sering menaikkan tempat tidur sampai ke langit-langit, membuat ruang tempat tidur terasa sempit. Tapi desain ini berbeda loh, karena dibuat dengan menaikkan tempat tidur setengah dari tanah sehingga Anda masih mendapatkan ruang yang dapat digunakan di bawah tempat tidur, tetapi Anda tidak berisiko membenturkan kepala ke langit-langit saat naik ke tempat tidur.

 

Kamar triple-tier

Ide kreatif lainnya yaitu tempat tidur susun, biasanya ini menjadi andalan ketika mencoba menjejalkan sebanyak mungkin ruang tidur ke dalam ruangan. Apa yang membuat ruang di foto di atas unik, bagaimanapun, adalah tempat tidur dan kasur di bawah jendela. Kabel sederhana membantu menjaga ruang paling aman dari jatuh. Sekali lagi, penggunaan jendela membantu ruang tidur paling atas terasa luas. Dan mengakses area tidur atas dengan tangga yang mengarah ke tempat tidur susun memberikan ruang desain triple-tier yang menyenangkan dan fungsional.

Lemari di bawah tempat tidur

 

Tempat tidur loteng akan selalu menjadi favorit untuk tempat tidur kecil. Karena tempat tidur loteng sangat berfungsi sekali untuk menyimpan beberapa barang-barang yang dapat Anda letakkan di bawahnya loh. Bisa Anda lihat ada sebuah lemari dan banyak laci yang dapat dijadikan tempat penyimpanan, bahkan ada ruang untuk area meja di bagian bawah kasur. Dan jika kamar tidur Anda cukup kecil, menggunakan tempat tidur loteng mungkin satu-satunya cara untuk menyesuaikan area meja yang dapat digunakan ke dalam ruang.

 BACA JUGA:

Sweater Dinosaurus hingga Penghangat Hidung, 10 Kado Natal Paling Aneh Pernah Ada

Mainkan area tempat tidur ruang kecil

 

Tempat tidur loteng tidak selalu harus menjadi ruang penyimpanan dan ruang meja saja, seperti yang ditunjukkan foto di atas. Bahkan Anda dapat membuat apa saja yang Anda inginkan di ruang di bawah tempat tidur loteng loh . Tentunya, Anda bisa memiliki ruang meja, dengan sudut relaksasi yang nyaman dan dengan beanbag juga merupakan pilihan yang bagus. Pilihan lain termasuk area bermain umum, workstation seni dan kerajinan, tempat untuk bermain video game atau sudut membaca yang nyaman dengan kursi cinta juga dapat Anda terapkan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini