nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 7 Profesi yang Banyak Dilakoni oleh Psikopat

Adinda Harum, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 02:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 12 196 1990478 ini-7-profesi-yang-banyak-dilakoni-oleh-psikopat-GE6gOFq07N.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PSIKOPAT memiliki kesan menakutkan dan mengerikan, memang sulit membedakan mereka, bahkan psikopat sering kali berperilaku tampak normal yang membuat mereka sulit diidentifikasikan.

Dalam Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental, atau DSM-5 mengungkapkan, seseorang dengan tipe kepribadian psikopat didefinisikan memiliki perasaan senang yang berlebihan dan hebat untuk memanipulasi orang lain.

Psikopat juga menempuh pendidikan dan memiliki pekerjaan yang stabil, beberapa ada yang sangat baik dalam manipulasi sehingga mereka memiliki keluarga dan hubungan jangka panjang lainnya tanpa seorang pun tahu sifat sejati mereka.

 (Baca Juga:Kecanduan Lagu 'Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol', Gadis Ini Langsung Kena Azab!)

Dalam dunia kerja psikopat, ternyata mereka banyak ditempatkan pada posisi kepemimpinan, karena mereka sangat pandai membuat keputusan cepat, tetapi tidak begitu baik dalam profesi empatik seperti keperawatan atau terapi.

Mengutip dari Insider, berikut 7 profesi yang banyak dilakoni oleh psikopat berdasarkan popularitas menurut Kevin Dutton, seorang psikolog dan penulis Inggris:

7. Polisi

Salah satu sifat psikopat adalah tetap tenang dalam keadaan tertekan sekalipun. Polisi adalah salah satu pekerjaan yang berbahaya sehingga ini akan bermanfaat bagi seorang prajurit memiliki ketenangan dalam keadaan kritis.

 (Baca Juga:Gaya Penjual Ikan Seksi Liu Pengpeng, Suka Nari dan Kedip-Kedip Manja)


6. Jurnalis

Seorang psikopat memiliki beberapa ciri antara lain tanggap, fokus, perhatian, agak kejam dan memiliki pesona. Ini mengapa psikopat menekuni dunia jurnalisme karena mereka cepat tanggap dalam deadline.

5. Chef

Kebanyakan psikopat tidak tertarik menyakiti orang lain, jadi jangan khawatir tentang fakta bahwa koki memiliki akses untuk membuka api dan pisau selama hari kerja mereka. Psikopat berkembang dalam kekacauan di mana orang lain mungkin gagal, namun mereka memiliki salah satu alasan bekerja sangat baik ketika di dapur.

 

4. Sales promotion

Seorang psikopat yang bekerja dalam penjualan seperti promosi, menunjukkan diri yang tidak tahu malu, mencuri kontak orang lain, hasrat yang tak kenal lelah untuk mendapatkan uang yang banyak.

3. Pekerja media TV dan radio

Beberapa psikopat juga menunjukkan narsisisme, yang bisa dibilang berguna dalam pekerjaan yang membutuhkan banyak fokus publik. Popularitas pilihan karier ini untuk psikopat juga bisa karena jangkar kepribadian seorang presenter atau penyiar harus tetap tenang dalam menghadapi tekanan.

2. Pengacara

Profesi ini sangat tepat untuk seorang psikopat, karena psikopat memiliki kepercayaan diri yang tinggi, berhati dingin, dan memiliki pesona menipu untuk memengaruhi orang, ini akan sangat berguna bagi profesi pengacara.

1. CEO

Seorang psikopat memiliki kelebihan berupa “ketahanan terhadap kekacauan”. Ini tidak hanya berarti mereka tetap tenang di bawah tekanan, mereka juga kadang-kadang menciptakan malapetaka bagi orang lain loh. Mereka senang menciptakan kekacauan pada orang lain sehingga membuat mereka terlihat menonjol di lingkungan sekitar. Ini merupakan cara mereka untuk mencapai karier tertinggi. (tam)

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini