nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Icip-Icip Tumpeng Mini Ayu Tingting yang Lagi Hits di Medsos

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 09:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 12 298 1990062 icip-icip-tumpeng-mini-ayu-tingting-yang-lagi-hits-di-medsos-xGd8iMeFvf.jpg Ayu Ting Ting Bisnis Tumpeng Mini (Foto: Instagram/Ayutingting)

Tak hanya sibuk jadi artis beken, Ayu Tingting juga serius menekuni bisnis kuliner. Salah satu makanannya adalah tumpeng mini yang sekarang lagi hits di media sosial.

Sebelum berjualan tumpeng mini, pedangdut asal Depok ini mencoba peruntungan membuat kue kekinian, seperti para artis lain. Pertama kalinya dia eksis berbisnis kuliner lewat merek "Kuenya Ayu". Kemudian, Ayu juga menjual nasi uduk, keripik sambalodo, sampai makaroni goreng kekinian.

Di samping menekuni bisnis tersebut, ibu muda satu anak ini memang masih sibuk mengisi program acara di layar kaca. Tapi belum cukup itu saja, Ayu coba buka usaha tumpeng mini.

Baca juga: Iklan Blackpink Shopee Dikecam, Netizen Bikin 4 Meme "Blackpink Syar'i" yang Bikin Ngakak!

Nah, bisnis kuliner terbarunya itu diam-diam jadi perbincangan Warganet lho. Lewat salah satu unggahan Vlog milik Food Vlogger Anak Kuliner yang menanggapi jujur soal nasi tumpeng mini milik Ayu.

"Mountain Rice" alias menu tumpeng mini resep dari Ayu dikomentari langsung oleh kaum foodies. Soal harga besarannya dibanderol Rp30 ribu. Sayangnya, penyajiannya tidak sebanding dengan harga karena kecil sekali.

Bagaimana tidak, satu porsi nasi tumpengnya disajikan dengan empat macam lauk. Terdiri dari tempe orek, telur balado, ayam goreng, dan perkedel kentang. Biar tambah nikmat, disajikan dengan sambal kacang dan kerupuk udang renyah.

Adit dan Felix, pemilik akun YouTube Anak Jajan itu, dari segi penampilan "Mountain Rice" ini tampak nikmat. Mereka menyebut harga seporsi tumpeng mini buatan Ayu masih terjangkau.

Nasi tumpeng mini emang lagi ngetren, kalau punya Ayu satu porsi Rp30 ribu. Standar lah harganya. Tapi mesti pesen minimal 25 porsi, karena kan katering," ungkapnya dalam akun YouTube Anak Jajan, sehari lalu.

Baca juga: Semarak Harbolnas, 5 Selebriti Ini Gemar Belanja Online Lho!

Selanjutnya, dua cowok milenial tersebut coba me-review tumpeng Ayu. Dalam video tersebut, dia mengatakan bahwa nasi uduk yang dijual oleh Ayu rasanya enak. "Kita coba review nasi kuningnya (tumpeng). Kalau nasi uduk memang diakui enak banget, siapa tahu ini satu resepnya sama," imbuhnya.

Pertama, Adit dan Felix kompak memotong bagian ujung tumpeng. Kemudian, mereka siap melahap dan menilai kelezatannya.

"Wanginya berasa, nasinya wangi santan, enak. Tapi sayang telur balado kurang pedas. Kalau perkedelnya biasa saja, tapi ada dagingnya jadi spesial," tuturnya.

"Ayamnya potongannya besar, gurih, sambal kacang pedasnya dapat," bebernya.

Food Vlogger beken ini menyimpulkan nasi tumpeng Ayu Tingting lumayan enak. Porsinya juga sangat mengenyangkan perut, meskipun sedikit.

Hingga berita ini diturunkan, Video unggahan mereka soal penilaian tumpeng Ayu Tingting ini sudah disaksikan sekira 182 ribu Warganet. Pastinya setelah mendengar ucapan Adit dan Felix, kira-kira ikut penasaran mencobanya tidak?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini