nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Jitu Pilih Foundation yang Cocok dengan Kulitmu, Banyak yang Salah Kaprah!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 16:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 12 611 1990242 cara-jitu-pilih-foundation-yang-cocok-dengan-kulitmu-banyak-yang-salah-kaprah-RHL8YleSbT.jpg Memilih foundation (Foto: Kokkobeauty)

PENCINTA make-up pasti sadar bahwa kosmetik yang baik adalah kosmetik yang bisa membuat wajah terlihat lebih sempurna. Hal ini berkaitan tidak hanya dengan kualitas, tapi juga dari kecocokan warna.

Ya, jika Anda menginginkan hasil akhir tampilan yang sempurna, maka Anda pasti mencari produk mana yang warnanya sama dengan tone kulit. Hal ini tidak mudah, tapi tetap ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Seperti yang dijelaskan Marketing Communication Manager Revlon Indonesia Faiza Miranti, untuk bisa mendapatkan hasil make-up yang baik, pemilihan warna foundation menjadi hal yang cukup penting. Sebab, kalau salah malah akan menghancurkan kesan sempurna dari penggunaan make-up itu sendiri.

BACA JUGA:

Cuaca Ekstrem Jangan Galau, Coba Berburu Petir Aja

"Jangan sampai foundation yang Anda pakai malah bikin wajah jadi terlalu putih atau malah abu-abu," terangnya saat diwawancarai Okezone di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).

Perempuan yang biasa disapa Anti itu melanjutkan, untuk mendapatkan foundation yang pas, Anda harus mencobanya terlebih dahulu. Nah, cara mencoba foundation yang kebanyakan orang dinilai Anti salah kaprah.

"Jadi, biasanya kan orang-orang itu jajalnya di tangan, padahal dia mesti sadar biasanya warna tangan dengan wajah itu berbeda. Jadi, ada baiknya langsung menjajalnya di wajah saja," paparnya santai.

Anti menuturkan bahwa cara yang baik menjajal foundation adalah dengan mengaplikasikan foundation itu langsung di wajah, tepatnya di pipi dan kemudian disapukan ke arah leher. Ketika warnanya dirasa kurang pas, maka yang bisa dilakukan adalah mencari warna yang lebih terang atau lebih gelap.

"Hal yang penting diperhatikan adalah warna foundation sebisa mungkin mengikuti tone warna asli kulit Anda. Dengan begitu, basic make-up yang digunakan tidak akan membuat wajah Anda terlalu putih atau malah membuat wajah jadi terlihat lebih kusam," tambah Anti.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini