nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Undang Beyonce & Hillary Clinton, seperti Ini Pernikahan Mewah Crazy Rich Mumbai yang Fenomenal!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 07:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 13 194 1990572 beyonce-hillary-clinton-hadir-di-pernikahan-seperti-ini-pernikahan-mewah-crazy-rich-mumbai-yang-fenomenal-OIDFAtGWgI.jpg Pernikahan Crazy Rich India (Foto: Straitstime)

CRAZY Rich Surabaya Jusup dan Clarissa sempat menyita perhatian Indonesia. Mereka berdua menggelar pernikahan super mewah dengan intrik "Pre-wedding 5 Benua".

Tapi, kemewahan pernikahan mereka langsung disalip oleh pernikahan megah pasangan asal India. Adalah Crazy Rich Mumbai Isha Ambani dan Anand Piramal. Perlu Anda ketahui, Isha adalah anak dari taipan Mukesh Ambani, sedangkan Anand adalah putera miliarder Ajay Piramal.

Dilansir Okezone dari Straits Times, Kamis (13/12/2018), mereka menggelar pernikahan mewahnya di rumah Amalkis 27 lantai yang ada di Mumbai.Hal yang cukup menyita perhatian dari pernikahan ini ialah hadirnya Beyonce di momen pre-wedding! Diketahui, Beyonce dipilih karena dia adalah penyanyi favorit dari Isha.

Baca juga: 3 Mitos Menghentikan Hujan, Unik Banget!

Tidak hanya Beyonce, di momen pernikahannya sendiri, banyak tamu penting yang hadir, sebut saja Hillary Clinton, Salman Khan, Aamir Khan, dan beberapa superstar kriket Sachin Tendulkar.

Selain mereka-mereka ini, ternyata hadir juga pasangan pengantin baru Nick Jonas dan Priyanka Chopra di Udaipur City Palace di tepi Danau Pichola. Secara total, pernikahan ini kedatangan 600 tamu undangan termasuk di dalamnya pihak keluarga dan rekan bisnis satu sama lain.

Satu fakta yang mengejutkan, para tamu penting ini disambut bak orang nomor satu di dunia. Ya, jadi pihak keluarga pengantin sengaja menyewa penerbangan untuk membawa tamu penting tersebut. Setelah itu, mereka dibawa dengan mobil mewah ke tempat berbahagia.

Baca juga: Ini 7 Profesi yang Banyak Dilakoni oleh Psikopat

Bicara mengenai urusan pernikahan, acara "agung" ini ternyata menggunakan jasa polisi tinggi di daerah Mumbai untuk menjamin keselamatan dan keamanan acara.

Nah, hal yang paling menarik dari pernikahan ini tentunya masalah biaya. Mau tahu berapa biaya yang harus mereka keluarga untuk pesta pernikahan ini?

Dijelaskan di sana bahwa banyak surat kabar India yang menjelaskan detail biaya pernikahan Isha dan Anand ini. Spekulasi bermunculan, mulai dari $ 15 juta atau sekitar Rp 219 miliar hingga $ 100 juta atau mencapai Rp 1,5 triliun!

Angka yang fantastis, bukan? Tapi, itu juga sebanding dengan banyaknya fasilitas yang dikeluarkan di pesta tersebut. Jika bisa diulang ke belakang sedikit, pasangan ini melakukan pertunangan di Danau Como, Italia, pada September 2018. Pernikahan mereka kemudian menjadi sorotan karena keduanya adalah anak dari orang yang cukup terpandang di India.

Orangtua Isha, adalah ketua konglomerat minyak Reliance industries. Sampai detik ini, diketahui bahwa kekayaan yang dia kantongi sebesar $ 47 miliar atau Rp 686 triliun! Di sisi lain, banyak pengguna media sosial yang kemudian mencibir pernikahan mewah ini. Mereka menilai bahwa adanya pesta pernikahan Anand dan Isha adalah bukti nyata kesejahteraan di India belum merata.

"Pernikahan Isha Ambani adalah contoh sempurna dari ketidaksetaraan kekayaan di India," tulis seorang pengguna Twitter.

"Di sini, Anda memiliki salah satu keluarga terkaya di India yang menghabiskan begitu banyak, sementara jutaan orang bahkan tidak dapat membeli makanan atau tempat tinggal," tambahnya.

Netizen lain bercuit; "Standar baru untuk pernikahan mewah India adalah Beyonce. Bayangkan!"

(ren)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini