nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Jokowi Bangun Keluarga Harmonis Meski Jarang Ketemu Anak Cucu

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 14:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 13 196 1990751 rahasia-jokowi-bangun-keluarga-harmonis-meski-jarang-ketemu-anak-cucu-1DyOC0Q4jk.jpg Rahasia keluarga Jokowi tetap harmonis (Foto: @maju_bersama_jokowi_/Instagram)

Sudah kita ketahui, setiap hari Presiden RI Joko Widodo sibuk mengurus negara. Karena itu, membuatnya jarang berkumpul dengan anak-anak dan cucu untuk saling mendekatkan diri.

Tapi Jokowi rupanya punya cara tersendiri dalam membangun quality time bersama keluarga besarnya. Mengingat, orang nomor satu di Indonesia itu tidak tinggal bersama ketiga anaknya, juga posisi mereka berjauhan.

Misalnya Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, menantunya, memilih menetap di Kota Solo. Sementara Jokowi dan Iriana tinggal di sebuah paviliun megah, di dekat Istana Bogor.

Dalam tayangan video Najwa Sihab, dengan tema menguak rahasia keluarga Jokowi, orang nomor satu di Indonesia itu membeberkan semuanya. Jokowi tidak hadir sendiri, tapi ditemani oleh keluarganya lengkap.

Tampak Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming, Selvi Ananda, Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, Kaesang Pangarep, Jan Ethes, serta Sedah Mirah kumpul bareng ditemani Najwa Sihab.

Mereka berbincang santai sambil ketawa-ketiwi. Dalam momen tersebut, Jokowi membeberkan caranya tersendiri supaya tetap membangun kedekatan dengan sang anak.

keluarga jokowi

(Foto: @maju_bersama_jokowi_/Instagram)

"Bagaimana Pak Jokowi bisa sering kumpul bareng anak-anak, padahal kan saling berjauhan," tanya Najwa.

"Kalau tidak bisa ketemu semua, ya paling tidak ketemu satu atau anak itu mewakili," ujar Jokowi.

"Pas kumpul cari makan sama-sama atau seperti apa," imbuh Najwa.

"Jarang sih, paling kalau ketemu Gibran sama Selvi, perginya ke tempat mainan anak-anak. Sukanya naik kereta kelinci," beber Iriana menambahkan.

(Baca Juga: Viral Air Comberan di Malang Berwarna Biru, Netizen: Aku Kira Pop Ice Bubble Gum!)

Selama kehadiran Jan Ethes, cucu laki-laki pertamanya, Iriana-Jokowi memang kerap pamer momen momong cucu. Hal ini juga bikin masyarakat semakin mengidolakan keluarganya.

"Sekarang ngikuti maunya cucu ya, Bu?," sambung Najwa.

"Oh iya, setelah naik kereta lalu makan," ungkap Iriana.

"Makan ayam di warung, ada yang enak di Sukoharjo," sambung Jokowi.

(Baca Juga: Via Vallen si Selebriti Nge-Hits of The Day, Intip Tampilannya saat Umroh, Adem Banget!)

Menariknya juga, kalau lagi rindu cucu, sementara Jokowi tidak ada di dekat mereka, setiap malam tetap rajin menyempatkan video call. Hal ini ternyata bisa bikin Jan Ethes bahagia bisa tetap komunikasi dengan sang kakek.

"Kalau kangen cucu, ya malam-malam pukul 21.00-22.00 WIB biasanya kita video call. Sudah gampang kok," beber Jokowi.

Meski caranya terbilang sederhana, tapi banyak orang semakin kagum dengan keluarga harmonis ini. Benar tidak menurut Anda?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini