nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ungkap Karakter Iriana saat Marah dan Kebiasaannya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 19:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 13 196 1990890 jokowi-ungkap-karakter-iriana-saat-marah-dan-kebiasaannya-KMxRpOFYyN.jpg Presiden Jokowi dan Iriana (Foto: jokowi/Instagram)

KEHIDUPAN keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang jarang mendapatkan sorotan media. Meski demikian, kehidupan keluarga orang nomor satu di Indonesia ini memang diselimuti oleh kekompakkan di dalamnya. Tentunya, hal inilah yang menjadi salah satu resep Jokowi bisa memimpin Negera Indonesia dengan lebih baik.

Tentunya banyak orang awam yang penasaran dengan sosok Jokowi dalam kehidupan sehari-hari. Banyak yang beranggapan bahwa sosok Jokowi sebagai presiden berbeda dengan kehidupan sehari-harinya.

loading...

Namun, tampaknya hal tersebut harus dibuang jauh-jauh. Pasalnya sang istri, Iriana pun mengaku bahwa suaminya memiliki karakter yang sama baik sebagai presiden maupun kepala rumah tangga.

 (Baca Juga:Intip Rumah Jokowi, Paviliun yang Hanya 2 Kamar tapi Lebih Nyaman dari Istana Bogor)

“Jika sudah memiliki keinginan harus dituruti. Keukeuh. Salah satu contohnya jika ingin makan di luar ya harus makan di luar. Jadi keras kepalanya banyak,” tutur Iriana.

 

Tak mau kalah dengan penilaian sang istri terhadap dirinya, Jokowi pun turut menilai karakter yang dimiliki oleh Iriana. Jokowi menilai ia dan istrinya jarang sekali berseteru, dan masalah utama munculnya pertikaian adalah perbedaan prinsip.

“Ibu Iriana itu sederhana, anteng, enggak pernah banyak bicara. Tapi kalau marah semua pasti takut. Kalau marah suaranya kencang, yang biasanya menyebabkan kemarahan adalah hal yang berbau prinsip, begitu pun saya, tapi hal ini jarang terjadi,” timpal Jokowi.

 (Baca Juga:Jadi Lokasi Syuting Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, Yuk 'Cuci Mata' Keindahan Pulau Sumba)

Setelah menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, Iriana mengaku tidak menemukan satu pun sifat yang berubah dari suaminya. Meskipun beban pekerjaan yang diemban oleh sang suami semakin banyak dan berat dalam membangun Indonesia.

“Tak ada perubahan dari diri Pak Jokowi, hanya saja kerjanya lebih banyak, dan beban lebih besar. Bapak mungkin tidak memiliki kepentingan lain, jadi meskipun bekerja lebih berat, tapi tetap saja sikapnya biasa. Tidak ada yang berubah,” ungkapnya.

Meski berhasil menjaga sikap dalam keluarga dari segala macam beban kerja dan tekanan yang diberikan selama menjabat sebagai presiden, namun Jokowi bercerita bahwa dirinya sangat merindukan kehidupannya yang dahulu. Yakni kehidupan bebas yang penuh dengan privasi.

“Dulu saya kemana-mana enggak di kawal, jadi lebih bebas. Mau ke pasar juga enggak ada yang ngawal enak, mau ke mall juga bisa loss enggak ada yang ngerubung atau minta selfie, jadi bisa lebih menikmati. Semua orang saya kira pengen sendiri ke pasar atau ke mall , tapi kan enggak bisa,” cetus Jokowi.

Jokowi juga menceritakan sosok istrinya yang kerap meloloskan diri dari pengawalan ketat pengawal. Sehingga istrinya terlihat bebas seperti tidak dikawal, namun ternyata para pengawalnya sudah bersiap di belakang dengan jarak yang agak jauh.

“Bu Iriana kadang suka meloloskan diri, jadi tetap dijaga cuma dari jauh. Biasanya saat mencari batik kan bawa pengawal juga cuma dari jarak yang agak jauh. Orang melihatnya tidak dikawal tapi sebenarnya ada,” pungkas Jokowi

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini