nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkah Menggemaskan Jan Ethes yang Terus Mengajak Presiden Jokowi Main

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 22:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 13 196 1991017 tingkah-menggemaskan-jan-ethes-yang-terus-mengajak-presiden-jokowi-main-ecT6EpwgwA.jfif Keluarga Presiden Jokowi (Foto: Mensesneg)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) bisa dikatakan sebagai sosok pria yang senang menghabiskan waktu bersama keluarga. Beberapa kali dirinya kedapatan mengajak istri, anak, mantu, dan cucunya pergi bersama. Entah itu ke pusat perbelanjaan, taman bermain, rumah makan, maupun obyek wisata.

Dalam momen kebersamaan tersebut, Presiden Jokowi sering terlihat menggendong cucu pertamanya yaitu Jan Ethes. Bahkan dirinya pernah ikut naik kereta-keretaan demi menemani cucunya. Kedekatan antara orang nomor satu dengan cucunya itu memang kerap mencuri perhatian masyarakat.

Selain itu, terkadang tingkah laku anak pertama Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu terbilang menggemaskan. Salah satunya saat keluarga Presiden Jokowi menjadi bintang tamu dalam acara yang dibawakan oleh Najwa Shihab. Jan Ethes melakukan tindakan yang mengundang derai tawa dari orangtua serta om dan tantenya.

 (Baca Juga:5 Gaya Faye Nicole Jones yang Senang Pakai Baju Tanpa Lengan dan Hot Pants)

Berulang kali dia lari-larian dan menjatuhkan diri ke pangkuan simbahnya. Tak hanya itu, Jan Ethes juga bergelayut manja di lengan simbahnya. Melihat hal itu, Presiden Jokowi mengelus dan memeluk cucunya.

Di sisi lain, namanya anak kecil pasti kurang memerhatikan lingkungan sekitarnya. Terbukti di tengah-tengah acara, saat Najwa sedang mewawancarai Presiden Jokowi, Jan Ethes menarik-narik tangan simbahnya sambil berkata, “Main, main.”

Melihat hal itu Gibran dan Selvi berusaha untuk mengalihkan perhatian anaknya. Mereka memanggil Jan Ethes sambil melambaikan tangan agar anak semata wayangnya datang menghampiri. Namun seakan tak menggubris panggilan orangtuanya, bocah berusia 2,5 tahun itu terus mengajak main simbahnya.

 (Baca Juga:Masuk Daftar Crazy Rich Indonesia Versi Forbes, Lihat 5 Pesona Arini Subianto)


Anak ketiga Presiden Jokowi dan Iriana, Kaesang Pangarep yang kebetulan duduk di sebelahnya mengarahkan Jan Ethes untuk ke belakang, ke tempat ayah dan ibunya. Dia juga menyuruh keponakannya untuk diam sambil menaruh telunjuk di depan bibir sebagai isyarat. Namun lagi-lagi arahan itu tidak digubris. Bocah yang pada saat itu mengenakan kemeja biru lengan panjang dan celana panjang jeans tetap terus mengajak main.

Malahan Jan Ethes mengeluarkan kata-kata yang memancing tawa. “Kemon mbah,” ungkapnya seperti yang dikutip Okezone, Kamis (13/12/2018). Mendengar hal itu, putri kedua Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution tertawa.

Tingkah laku Jan Ethes juga mencuri perhatian Najwa selaku pembawa acara. Dirinya bertanya apakah Jan Ethes mau main bersama simbahnya. Kemudian Presiden Jokowi menjawab, “Nanti.” Mendengar jawaban simbahnya, bocah tersebut pergi ke pangkuan ibunya. Namun tak berapa lama, dia berkata, “Mau sama mbah, mau maem.”

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini