nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhatan Kaesang Pangarep tentang Aplikasi "Madhang" yang Kurang Laris

Bramantyo (Okezone), Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 09:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 13 298 1990595 dihadapan-mahasiswa-kaesang-pangarep-curhat-aplikasi-madhang-kurang-laris-LuO1bcGlgA.jpg Kaesang Beri Pemaparan di hadapan mahasiswa soal aplikasi Madhang (Foto: Bram / Kontributor)

PUTRA bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep terus melakukan inovasi bisnis makanan yang saat ini tengah ditekuninya. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi yang dia beri nama "Madhang", yang dalam bahasa Jawa artinya makan.

Melalui aplikasi yang ia kenalkan saat menjadi pembicara di hadapan para mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kaesang ingin mempermudah masyarakat saat memesan makanan.

"Ada yang pernah nyoba Madhang, enggak? Enggak ada ya, jahat banget," ucap Kaesang yang disambut tawa para mahasiswa, kemarin.

Baca juga: 3 Mitos Menghentikan Hujan, Unik Banget!

Kaesang yang hadir dengan menggunakan kemeja putih panjang dan celana jeans abu-abu ini mengatakan, sebenarnya aplikasi "Madhang" yang sudah diluncurkan setahun ini mengadopsi aplikasi seluler di negara Singapura.

Karena terinspirasi itulah, Kaesang mencoba menerapkannya di Indonesia. Agar lebih sempurna, Kaesang pun berkolaborasi dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) di Semarang.

Baca juga: Ini 7 Profesi yang Banyak Dilakoni oleh Psikopat

"Saya bertemu dengan tim dari Udinus untuk menyempurnakan aplikasi ini. Saya meniru yang ada di Singapura. Dan Udinus ini merupakan universitas teknologi yang cukup bagus," terangnya.

Namun, meski sudah diluncurkan selama setahun ini, Kaesang curhat bila animo masyarakat terhadap aplikasi "Madhang" belum sedasyat aplikasi serupa seperti Go-Jek sama Grabfood.

"Kenapa Ndak pakai aplikasi Madhang sich. Di Semarang lumayan sukseslah. Meski enggak sesukses amatlah. Orang masih pada pakai Go-Jek sama Grabfood, benar enggak," pungkas Kaesang.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini