nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Lokasi Syuting Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, Yuk 'Cuci Mata' Keindahan Pulau Sumba

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 10:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 13 406 1990623 jadi-lokasi-syuting-marlina-si-pembunuh-dalam-empat-babak-yuk-cuci-mata-keindahan-pulau-sumba-YtJavdohHA.jpg Pulau Sumba. (Foto: Instagram/@aychoty)

FILM Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak berhasil menjadi juara umum dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2018. Bagaimana tidak, film tersebut berhasil menyabet 10 penghargaan. Hal ini jelas merupakan prestasi yang membanggakan, tidak heran jika akhirnya film ini jadi buah bibir masyarakat.

Salah satu yang dibicarakan mungkin lokasi pengambilan gambar. Film yang disutradarai oleh Mouly Surya itu memilih Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai lokasi syuting. Memang sudah bukan rahasia, bahwa kawasan tersebut menyimpan keindahan alam yang menakjubkan.

Berikut sejumlah obyek wisata di Sumba yang menjadi favorit wisatawan seperti yang dirangkum Okezone, Rabu (12/12/2018) :

Baca Juga:  Kecanduan Lagu Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol , Gadis Ini Langsung Kena Azab!

Bukit Tanarara 

Salah satu latar tempat film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak mengambil lokasi di Bukit Tanarara. Bukit ini sangat terkenal dengan keindahan panorama alamnya. Di sana terdapat padang savanna yang mampu memukau para wisatawan saat datang berkunjung. Selain itu ada pula perbukitan yang sering dijadikan latar belakang berfoto.

Air Terjun Tanggedu

(Foto: The East Sumba)

Obyek wisata ini juga pernah dijadikan lokasi syuting film yaitu Susah Sinyal besutan Ernest Prakasa. Letak Air Terjun Tanggedu terbilang sulit untuk dijangkau karena aksesnya belum memadai. Meski begitu pemandangan di sana sangat menakjubkan. Airnya jernih dan ada kolam yang sering digunakan untuk berenang. Selain itu, terdapat bebatuan yang memiliki relief di sekitar air terjun.

Baca Juga: Di Inggris Ada Kamar Tidur seperti Rahim Wanita, Bikin Tamu Betah Berlama-lama Menginap

Bukit Warinding


(Foto: Traveling Yuk)

Bukit ini hampir sama dengan Bukit Tanarara. Bukit Warinding juga memiliki padang savanna. Banyak wisatawan yang gemar berburu pemandangan matahari terbenam di bukit ini. Maka tak heran bila bukit ini dijadikan spot berfoto.

Pantai Puru Kambera

(Foto: Trip Advisor)

Pantai ini sangat cocok bagi wisatawan yang senang menikmati deburan ombak pantai dalam suasana tenang. Pantai Puru Kambera memiliki hamparan pasir putih dan air laut berwarna biru jernih. Angin laut yang sejuk dan keindahan panorama membuat wisatawan betah berlama-lama.

Pantai Walakiri

(Foto: Indonesia Kaya)

Di pantai ini, wisatawan dapat melihat sunset yang artistic. Di pinggiran Pantai Walakiri terdapat hamparan pohon mangrove kerdil. Pada saat matahari terbenam, perpaduan antara cahaya langit senja dengan siluet pohon menjadi pemandangan yang mengundang decak kagum.

Keistimewaan lain dari pantai ini adalah terdapat dua jenis tekstur pantai yang berbeda yaitu hamparan pasir berwarna putih gading dan semen basah. Kedua tekstur pasir dibatasi oleh garis yang terlihat jelas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini