nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Say Goodbye pada Disfungsi Ereksi dengan Aerobik 4 kali Seminggu

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 00:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 13 485 1990667 say-goodbye-pada-disfungsi-ereksi-dengan-aerobik-4-kali-seminggu-VvX84FtJxs.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DISFUNGSI ereksi adalah masalah seksual yang dapat membuat harga diri seorang pria menurun. Kondisi ini membuat pria merasa dirinya tidak bisa memuaskan pasangannya dan kurang terlihat ‘gagah’.

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan yang konsisten atau berulang untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi pada saat melakukan aktivitas seksual.

Pria yang mengalami disfungsi ereksi pasti akan berusaha mencari jalan keluarnya. Namun mengatasi disfungsi ereksi tidak harus dengan menggunakan pil Viagra. Olahraga adalah salah satu cara yang bisa membantu.

Menurut akademisi dari Skandinavia, Helle Gerbild , Christian Graugaard, dan Kristina Arsekoug-Josefsson, latihan aerobik empat kali seminggu selama 40 menit dapat menjadi solusi mengatasi disfungsi ereksi.

Baca Juga: Intip Koleksi Mahal Sneakers Nagita Slavina, Harganya Tak Kurang dari Rp12 Juta!

Pendapat ini dikemukakan setelah mereka melakukan analisis terhadap karya ilmiah tentang disfungsi ereksi selama 10 tahun terakhir. Banyak penelitian yang mengatakan olahraga berperan penting dalam mengatasi disfungsi ereksi.

Seperti yang diketahui, disfungsi ereksi kadang-kadang merupakan gejala aterosklerosis tahap awal yaitu pengerasan dan penyempitan arteri. Maka dari itu, gangguan fungsi seksual ini lebih sering terjadi pada perokok dan pria yang tidak aktif secara fisik atau kelebihan berat badan. Perubahan gaya hidup sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah ini.

Penelitian yang dilakukan oleh para akademisi tersebut menemukan aktivitas fisik dengan intensitas sedang hingga tinggi selama 40 menit bila dilakukan empat kali seminggu dapat menghasilkan peningkatan atau bahkan normalisasi ereksi, namun memang hasilnya tidak langsung terlihat.

Dibutuhkan waktu paling tidak enam bulan. Oleh karenanya dibutuhkan kesabaran dan konsistensi dari pria untuk melakukan aktivitas fisik. Demikian seperti yang dilansir Okezone dari The Sun.

Baca Juga: Viral Air Comberan di Malang Berwarna Biru, Netizen: Aku Kira Pop Ice Bubble Gum!

Pendekatan terbaik untuk mengatasi disfungsi ereksi dengan beraktivitas fisik adalah memulai aktivitas aerobik sederhana. Berjalan setiap hari, berenang, atau bersepeda merupakan contoh aktivitas yang bisa dilakukan. Usahakan untuk meningkatkan kecepatan dan jarak setiap minggu. Setelah beberapa minggu, latihan bisa ditambah dengan berlari, menari, tenis, atau sepak bola.

Latihan-latihan itu dapat memperkuat sirkulasi darah yang membuat tubuh panas dan menghasilkan keringat karena kalori yang tersimpan di tubuh menjadi lemak dapat terbakar.

Latihan ini juga dapat membuat pria mendapatkan berat badan ideal sehingga menambah kepercayaan diri sehingga manfaat yang didapatkan tak hanya sekadar mengatasi disfungsi ereksi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini