nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Danar Hadi Tonjolkan Kesan Celebration di Koleksi Akhir Tahun yang Cantik!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 19:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 14 194 1991431 danar-hadi-tonjolkan-kesan-celebration-di-koleksi-akhir-tahun-yang-cantik-kiqOuyhWpl.jpg Koleksi Batik Danar Hadi (Foto: Sukardi)

SEBAGAI penutup tahun 2018, rumah mode batik Danar Hadi menggelar show bertajuk "Pesona Nitik Cinde". Sebanyak 48 koleksi terbaru ini menampilkan sisi "pesta" yang tetap terasa kesan Indonesianya.

Okezone berkesempatan langsung melihat koleksi terbaru ini dan jika dilihat, siluet dari setiap busananya bernapas modern. Meski begitu, motif batik yang diperlihatkan masih tetap mengacu pada budaya Indonesia dan masih sangat kental terasa tradisionalnya.

Warna-warna yang ditampilkan pun cenderung mengarah pada warna cerah seperti merah, biru, dan gold. Tapi, ada beberapa koleksi juga yang berwarna hitam dan putih. Namun, tetap diberi sentuhan warna "mentereng" di dalamnya.

Baca juga: Faye Nicole Jones Artis Seksi Paling Dicari di Google, Senyumnya Bikin Meleleh!

Director Managing PT Danar Hadi Diana Santosa menjelaskan bahwa hal ini terkait dengan tema akhir tahum yang lebih ke arah celebration. Makanya terasa lebih muda tapi tetap menonjolkan keindahan batik itu sendiri.

"Danar Hadi melalui koleksi Pesona Nitik Cinde ini ingin memberikan sesuatu yang berbeda tapi tetap dengan keesklusifannya. Makanya, ada beberapa koleksi juga yang dibuat hanya satu pasang," terang Diana saat diwawancarai Okezone, di The Dharmawangsa Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Diana melanjutkan, terkait dengan motif sendiri, Danar Hadi lebih ingin mengangkat batik nitik itu sendiri. Makanya, jika dilihat dari koleksi yang ditampilkan, banyak motif nitik yang tertuang dalam kain sutra mau pun katun. Motif nitik ini juga ternyata cocok untuk Anda yang ingin merayakan akhir tahun.

Bicara siluet secara spesifik, beberapa koleksi yang ditampilkan lebih mengarah pada elegent-look. Tapi, yang uniknya di sini adalah tidak semuanya terlihat klasik. Beberapa malah terasa sangat modern dan ini berkaitan dengan tema utama koleksi akhir tahun itu sendiri, celebrating!

Sedikit informasi, koleksi ini bisa Anda dapatkan di Rumah Batik Danar Hadi cabang Jakarta seperti di Melawai, Raden Saleh, atau Tebet. Anda yang berada di luar kota Jakarta juga bisa menemukan koleksi ini di seluruh cabang daerah, seperti di Yogyakarta, Bandung, Medan, Solo, Surabaya, Semarang, Bali, Makassar, atau Balikpapan.

Bicara mengenai harga, kalau koleksi berbahan sutera dijual mulai dari Rp 1,5 juta hingga ke atas. Sementara itu, koleksi berbahan katun dihargai mulai dari Rp 600 ribu. Cukup bersahabat bukan harganya?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini