nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mana yang Lebih Menguntungkan Belanja Online atau ke Toko Langsung?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 15 Desember 2018 15:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 14 194 1991454 mana-yang-lebih-menguntungkan-belanja-online-atau-ke-toko-langsung-U2U5nYznfo.jpeg Shopping online (Foto: Pexels)

SEIRING kemajuan teknologi semua orang bisa mendapatkan sesuatu dengan lebih mudah dan praktis. Salah satunya adalah mendapatkan beraneka barang kebutuhan setiap hari. Anda hanya perlu memesannya melalui layanan online yang sudah marak tersedia dan tidak perlu untuk menyambangi toko fisik untuk membelinya secara langsung.

Ya, belanja online kini sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Beragam barang yang menarik ditambah dengan aneka promosi yang ditawarkan membuat penjualan online meningkat pesat dan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

Baca juga: Faye Nicole Jones Artis Seksi Paling Dicari di Google, Senyumnya Bikin Meleleh!

Namun, pernahkah Anda berpikir lebih menguntungkan belanja online atau langsung membeli barang tersebut dari toko? Tentunya setiap metode belanja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membahasnya satu per satu. Yuk disimak.

Keuntungan belanja online:

 

1.Hemat waktu

Tentu saja di zaman yang serba sibuk ini, waktu adalah hal yang paling berharga. Memesan barang dari toko online akan menghemat banyak waktu ketimbang harus mendatangi toko fisiknya. Cukup memilih dan melakukan pembayaran melalui smartphone atau laptop yang Anda miliki, maka barang yang Anda inginkan bisa langsung diperoleh.

2.Hemat biaya

Selain menghemat waktu, tanpa Anda sadari belanja secara online juga bisa menghemat biaya. Tidak terpikirkan bukan, seberapa banyak uang transport yang perlu dikeluarkan untuk mendatangi toko fisik yang menyediakan kebutuhan Anda?

3.Hemat tenaga

Anda hanya perlu mencari aneka toko yang menjual barang kebutuhan melalui layar smartphone. Tidak perlu mondar-mandir untuk mencarinya dari satu toko ke toko lain untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Sungguh sangat menghemat tenaga bukan?

4.Hemat uang

Pernahkah Anda mendapatkan kupon diskon atau cashback yang sering diberikan kepada konsumen saat belanja online? Jika ya, tanpa disadari Anda sudah melakukan banyak penghematan ketimbang pergi membeli barang tersebut ke toko aslinya. Apalagi bagi pemegang kartu kredit, pasti akan banyak sekali tawaran menarik yang diberikan.

 

Keuntungan belanja langsung di toko:

1.Bisa melihat barang secara langsung

Anda tentu ingin kritis saat membeli suatu barang agar tidak mengecewakan di kemudian hari. Nah, cara yang paling tepat adalah datang langsung ke toko dan pilihlah barang sesuai dengan selera yang diinginkan. Jangan sampai kecewa di kemudian hari ya guys!

2.Belanja sambil berolahraga

Belanja online memang lebih simpel, tapi lama kelamaan hal tersebut bisa menyebabkan seseorang menjadi malas. Ada baiknya pergi langsung ke toko, Anda bisa memilih aneka barang sekalian membakar kalori dengan berjalan mengelilingi toko.

3.Terhindar dari penipuan

Saat ini marak sekali tindak penipuan berkedok toko online. Mereka bisa dengan mudah melakukan penipuan kepada para pelanggannya. So, jika kalian tidak memiliki referensi toko yang terpercaya lebih baik belanjalah langsung dari toko.

4.Melatih Anda bersosialisasi

Belanja secara langsung bisa melatih komunikasi Anda. Tentunya akan ada komunikasi langsung antara penjual dan pembeli. Bahkan Anda bisa melakukan aktivitas tawar menawar agar memperoleh harga yang pas.

So, dari berbagai keunggulan dari setiap metode belanja yang sudah diulas, cara apakah yang paling menarik bagi kalian? Jangan sampai keliru ya, selalu waspada dan berhati-hatilah saat berbelanja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini