Dinilai Negatif, Ini 5 Keuntungan Belanja Online dengan Kartu Kredit

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 15 Desember 2018 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 14 194 1991479 dinilai-negatif-ini-5-keuntungan-belanja-online-dengan-kartu-kredit-Tf7p0Ud6QP.jpeg Ini keuntungan belanja dengan kartu kredit (Foto: Genfkd)

DI era digital seperti sekarang, hampir segala kebutuhan sehari-hari kita sudah begitu semakin dimudahkan. Bagaimana tidak mudah? Pasalnya, zaman sekarang semua barang bisa dibeli dengan sangat mudah, alias serba online!

Cepat, nyaman, mudah dan tidak membuang waktu jadi sederet alasan kenapa banyak orang suka berbelanja online. Seperti berbelanja dengan cara konvensional, berbelanja online pun kita diberikan pilihan cara membayar dengan kartu kredit yang mana juga banyak dipilih orang yang hobi belanja untuk jadi sistem pembayaran.

Namun sebetulnya, jika ditelisik sebetulnya apa sih keuntungan berbelanja online dengan menggunakan kartu kredit? Tuntaskan rasa penasaran Anda, dengan cara menyimak dulu ulasan singkat lima manfaat belanja online memakai kartu kredit di bawah ini, seperti mengutip Huffingtonpost, Sabtu (15/12/2018).

 BACA JUGA:

Sedapnya Mi Bakso Ekstra Pedas dan Pangsit Goreng Isi Daging Ayam, Nendang Banget!

Mencegah peretasan data

Dalam dunia belanja online yang rentan terhadap pelanggaran keamanan dan peretasan data, menggunakan kartu kredit Anda adalah cara yang lebih cerdas dan aman untuk berbelanja online. Keamanan kartu kredit sangat meningkat akhir-akhir ini, dan perusahaan kartu kredit, atau penerbitnya juga selalu memantau akun Anda. Situs yang tidak memenuhi persyaratan keamanan minimum tidak akan diizinkan untuk memproses pembelian, inilah perlindungan terpadu yang diberikan.

 

Proses dispute lebih mudah

Ketika kita berbelanja online, kita membuat transaksi yang perusahaan kartu kredit sebut sebagai card-not-present. Di mana ini artinya, karena kita sang pemilik kartu tidak secara fisik di sana, maka tanda tangan tidak lah diperlukan. Karena penerbit kartu akan mengharuskan pedagang memberikan tanda tangan, atau biasanya selisih akan menguntungkan kita.

 

Reward

Sebagian besar kartu kredit hari ini menawarkan sistem hadiah alias reward. Beberapa kartu malah menawarkan cash-back pada pembelian, ada juga yang menawarkan poin loyalitas, hingga reward menawarkan mil maskapai penerbangan. Ini adalah fasilitas yang jarang dinikmati dengan akun standar. Jika bisa mendapatkan imbalan dari membeli produk yang sudah memang direncanakan untuk dimiliki, manfaat yang bagus kan?

 

Pelacakan pembelanjaan yang lebih baik

Terkadang lebih mudah untuk membatasi kebiasaan belanja kita ketika menyadari berapa banyak uang yang sudah belanjakan. Dengan akses pernyataan online, kita dapat dengan mudah mencari tahu pembelian terbaru apa yang sudah buat dan bagaimana hal itu akan memengaruhi rencana anggaran kita. Ini adalah cara yang bagus untuk tetap menjaga jalur kebiasaan berbelanja.

 BACA JUGA:

Greget Banget, Bocah Nyanyi 'Sayur Kol' Sambil Marahin Anjing

Pencurian identitas

Disebutkan ketika menggunakan kartu kredit untuk berbelanja online, kita tidak mempertaruhkan pelanggaran di rekening bank. Jika peretas masuk ke akun cek, mereka-pihak bank dapat membereskan sementara kita sebagai nasabah hanya tinggal menunggu hingga 21 hari agar dana tersebut dapat diganti. Sedangkan jika mereka mencuri limit dari kartu kredit kita, itu tidak akan memengaruhi rekening bank atau kemampuan untuk memenuhi kewajiban bulanan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini