nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat kepada Ibu Jadi Cara Terbaik Presiden Jokowi Lepas Stres

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 20:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 14 196 1991463 curhat-kepada-ibu-jadi-cara-terbaik-presiden-jokowi-lepas-stres-SX79lKh0uv.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Okezone)

SOSOK pria yang hebat pasti ada wanita tangguh di sampingnya, pepatah ini mungkin bisa menjadi ungkapan yang tepat dari sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana. Kehidupan orang nomor satu tersebut berhasil hidup dengan rukun meskipun jarang tersorot kamera wartawan.

Tentunya mengemban tugas sebagai seorang presiden yang hendak memajukan Tanah Air bukanlah sebuah perkara mudah. Ada beban dan tanggung jawab yang besar yang harus dilewati seorang presiden dalam membangun negaranya.

Sebagian dari kalian tentu penasaran bagaimana sosok seorang Jokowi bisa bertahan dari segala macam beban dan tanggung jawab yang besar sebagai seorang presiden. Ya, pria asal Surakarta ini mengaku kerap bercerita kepada sang istri jika tengah menghadapi persoalan yang berat.

Namun, dalam beberapa kasus yang lebih berat lagi, Jokowi kerap menghadap dan berkeluh kesah kepada sang ibunda. Cara tersebutlah yang dilakukan Jokowi sebagai cara untuk melepaskan seluruh beban yang dia miliki dalam hidupnya.

Baca Juga: 5 Gaya Faye Nicole Jones yang Senang Pakai Baju Tanpa Lengan dan Hot Pants

“Kalau ada persoalan yang berat yang tidak bisa dikeluarkan dan sampaikan maka saya akan bercerita ke bu iriana. Dan jika memiliki masalah yang lebih berat lagi maka saya akan bercerita ke ibu kandung saya,” ucap Jokowi.

Meski sering bercerita kepada sang istri, namun satu hal yang wajib diketahui adalah kebiasaan Jokowi yang tidak pernah mengajak Iriana berbicara seputar pekerjaan. Jokowi hanya membahas masalah yang menyangkut keluarganya saja kepada sang istri tercinta.

“Tiap keputusan penting (pekerjaan) saya tidak pernah mengajak istri berbicara. Enggak pernah sama sekali. Kecuali masalah menyangkut keluarga pasti saya sampaikan. Tapi jika hal-hal yang terkait dengan pekerjaan saya enggak pernah sama sekali. Sejak dari dahulu saya telah terbiasa seperti itu,” lanjut Jokowi.

Pernyataan yang diungkapkan Jokowi tersebut dibenarkan oleh Iriana. Ia menegaskan tidak pernah memutuskan atau ikut campur terhadap masalah pekerjaan suaminya. Iriana tak ingin semakin membebankan suaminya, dengan harapan Jokowi bisa menjalankan tugasnya dengan lancar.

Baca Juga: Kecanduan Lagu Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol , Gadis Ini Langsung Kena Azab!

“Saya tidak ingin tahu setiap masalah, semuanya urusan pak jokowi, saya enggak pernah memutuskan atau ikut campur dari sejak walikota hingga sekarang. Saya tidak pernah tanya-tanya kayak gitu, nanti pak jokowi malah tambah bingung," kata dia.

"Jadi bukan disengaja, tapi saya harus berusaha mengerem diri saya sendiri biar pak jokowi lancar dalam menjalankan tugasnya dan tidak saya rusuhi atau ikut campur,” terang iriana.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini